pulsa-logo

Asyik! Nokia 8110 a.k.a Nokia Pisang Bisa Jalankan WhatsApp


Fauzi

Senin, 09 Juli 2018 • 11:36

Nokia 8110


Image: NokiaImage: Nokia

Masih ingat dengan Nokia 8110 4G, atau yang biasa dikenal dengan sebutan ‘Nokia Pisang’? Menurut informasi yang beredar, ponsel fitur ini bakal bisa menikmati aplikasi olah pesan populer, WhatsApp.

Adalah seorang Chief Product Officere di HMD Global, Juho Sarvikas, yang telah mengkonfirmasi bahwa ponsel Nokia 8110 terbaru akan mendapatkan dukungan untuk aplikasi olah pesan yang paling banyak digunakan itu.

Sebagaimana diketahui, WhatsApp sejauh ini tersedia hanya untuk beberapa sistem operasi, di antaranya Android, iOS dan Windows Phone. Adapun Nokia 8110 sendiri menjalankan KaiOS, sebuah platform yang pernah diusung Firefox. Menariknya, platform ini bisa menjalankan sederet aplikasi besutan Google yang ada pada smartphone Android, sebagai contoh, Google Maps, Gmail, Oulook dan juga sudah dibekali konektivitas 4G. Google sendiri diketahui telah menanamkan modalnya ke KaiOS senilai 22 juta USD atau setara Rp314 miliar.

Jadi, selain bisa menjalankan aplikasi Google, lebih menarik lagi, berdasarkan informasi terbaru ini Nokia 8110 a.k.a ‘Nokia Pisang’ yang menjalankan KaiOS juga kelak akan bisa menjalankan aplikasi WhatsApp.

Selain WhatsApp, menilik informasi yang tertuang di akun Twitter KaiOS Technologies, aplikasi lain seperti Facebook dan Youtube juga bisa dijalankan di ponsel berbasis platform tersebut.

Nokia ‘Pisang’ merupakan ponsel fitur yang sudah mendukung jaringan 4G. Ponsel ini menawarkan spesfiiaksi layar 2.4 inci beresolusi 240 x 320 piksel, prosesor Qualcomm Snapdragon 205, RAM 512MB, dan memori internal 4GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 64GB. Tidak ketinggalan ponsel ini juga dibekali kamera beresolusi 2MP disertai lampu flash dan didayai baterai 1500 mAh. (Ozi)

Sumber: 1, 2