pulsa-logo

Hands-on: Mencicip Honor 7S Nan Ramah di Kantong


Deni Hardian

Selasa, 10 Juli 2018 • 16:39

honor 7s,smartphone,murah,terjangkau,layar penuh


Tak berselang lama setelah memasarkan 7A, Honor kembali memperkenalkan smartphone murah terbaru untuk pasar ponsel tanah air. Adalah Honor 7S yang merupakan smartphone dengan harga terjangkau terbaru besutan Honor yang bisa menjadi primadona baru bagi pecinta smartphone dengan bujet terbatas.

Tak perlu menunggu lama, Honor 7S sudah mendarat di meja redaksi, sebelum kita mengulas secara detail. PULSA ingin mengetahui bagaimana tampilan desain dan UI yang dibawa serta paket penjualan apa saja yang diberikan Honor untuk konsumen Indonesia. Berikut ulasannya.

Setelah membuka dus yang PULSA terima, isi paket penjualan Honor 7S terdiri dari kabel data, pin ejector, kepala charger serta buku panduan yang ditemani oleh kartu garansi. Saat pertama kali menghidupkan perangkat ini, PULSA tak membutuhkan waktu yang lama untuk melihat tampilan UI yang ditanamkan.

Tampilan antarmuka perangkat ini tak jauh berbeda dengan para pendahulunya, yakni tanpa laci menu atau biasa disebut app drawer. Hal ini tentunya memberikan kemudahan kepada pengguna yang selalu aktif menggunakan perangkat smartphonenya. Asiknya lagi, Honor 7S telah menyematkan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dipermanis dengan EMUI 8.0, seperti yang bisa kita temu di seri pendahulunya, Honor 7A.

Menyoal desainnya, Honor 7S tampil apik dengan material body yang ditanamkan. Mengusung tampilan unibody desain dengan baterai yang tak bisa dicopot, Honor 7S mengadopsi material metal dengan frame metal yang membulat di setiap sudutnya. Meski memiliki ukuran body yang terbilang mungil, Honor 7S mengadopsi panel layar dengan ukuran yang cukup nyaman digunakan. Membenamkan panel layar IPS berukuran 5.45 inci dengan resolusi layar HD+ dan aspek rasio 18:9 membuat perangkat ini tampil memikat untuk digunakan dalam aktivitas streaming dan bermain game.



Beralih ke fungsionalitas desainnya, Honor 7S menyematkan tombol power dan volume pada sisi kanan perangkat. Sementara pada sisi kiri tertanam slot kartu SIM 1 dan 2 serta slot kartu microSD secara terpisah. Dibagian depannya, tertanam kamera depan yang ditemani oleh mikrofon dan lampu flash. Sementara itu, pada bagian belakang Honor menyematkan kamera utama dengan resolusi 13 megapiksel yang ditemani dengan lampu flash.

Penasaran dengan kinerjanya, PULSA langsung menginstal aplikasi benchmark Antutu. Hasilnya terbilang cukup lumaya, Honor 7S mampu mencatat skor ... sebuah skor benchmark yang cukup lumayan bagi smartphone dengan harga 1,5 juta-an.

Bagaimana kinerja kamera, baterai dan fitur lain yang tertanam? Nantikan ulasan lengkapnya di Tabloid PULSA edisi mendatang.