pulsa-logo

Muncul di Geekbench, Nubia Z18 Berotak Snapdragon 845 Dirilis Bulan Ini?


Nariswari

Rabu, 11 Juli 2018 • 11:55

Nubia Z18


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Sejatinya ZTE telah resmi memperkenalkan Nubia Z18 Mini pada April lalu. Namun kala itu, smartphone tersebut melenggang sendiri. Informasi kembali beredar menyebut bahwa ZTE berencana untuk menggelar peluncuran Nubia Z18 dalam waktu dekat.

Sejurus dengan itu, kini beredar rumor dan bocoran informasi terkait tentang Nubia Z18 dari laman benchmark di Geekbench.

Meskipun detail yang diungkapkan oleh situs benchmark tersebut masih terbatas, namun ada beberapa hal yang dapat kita ketahui tentang Nubia Z18. Smartphone yang tercatat dengan nomor model “NX606J” ini sesuai dengan yang terlihat di laman benchmark AnTuTu beberapa waktu lalu.

Situs benchmark Geekbench mencatat skor single-core Nubia Z18 sebesar 2,344 dan skor multi-core adalah 8,933. Hasil pencapaian skor ini  sebagian berkat kinerja prosesor Qualcomm Snapdragon 845 yang  digabungkan dengan RAM 6GB.

Smartphone yang menjalankan Android v8.1 Oreo ini kabarnya akan menampilkan layar  berukuran 5.99 inci yang menawarkan resolusi FHD+ 2.160 x 1.080 piksel, memiliki desain  melengkung, menghadirkan tombol asisten suara khusus yang ditempatkan di sebelah kiri bodi smartphone seperti pada Z18 Mini sementara tombol power dan tombol  volume berada di sisi yang berlawanan.

Nubia Z18 akan dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.350 mAh. Kinerja smartphone ini akan mengandalkan prosesor Qualcomm Snapdragon  845 ditambah dengan RAM 8GB, namun belum diketahui besaran memori internalnya.

Di sektor fotografi, informasi yang diperoleh dari daftar TENAA mengungkapkan bahwa perangkat Nubia akan datang tersebut akan dibekali dengan pengaturan kamera utama  ganda, yang memiliki kombinasi resolusi 24MP + 8MP. Sementara untuk kamera depan dibekali dengan sensor kamera  8MP yang handal untuk mengabadikan foto selfie dan video call.


Sejauh ini Nubia belum menjadwalkan acara peluncuran untuk Nubia Z18, namun ada indikasi bahwa  jadwal peluncuran smartphone ini akan dilangsungkan pada akhir bulan Juli, berbarengan dengan  peluncuran Nubia Z18S, yang kemungkinan menjadi varian lebih ringan atau versi Lite. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina