pulsa-logo

Nokia X6 Polar White Edition Resmi Dirilis, Berapa Harganya?


Nariswari

Rabu, 11 Juli 2018 • 12:36

Nokia,Nokia X6,nokia 6.1 Plus,HMD,HMD global


image courtesy: Gizmochinaimage courtesy: Gizmochina

Ketika HMD Global memperkenalkan smartphone Nokia X6 pada bulan April 2018 lalu,  mereka telah mengkonfirmasi ke publik bahwa smartphone yang mereka luncurkan tersebut akan datang dalam beberapa  pilihan warna seperti Dark Blue, Stark Black dan Polar White.  Kemarin (10/7 2018), HMD Global secara resmi meluncurkan Nokia X6 Polar White Edition, dan smartphone tersebut tersedia untuk dibeli melalui  JD.com di China dengan banderol harga USD$ 257 (setara dengan Rp.3,7 jutaan).

Varian Nokia X6 Polar White memiliki kombinasi penyimpanan RAM 6GB dan ROM 64GB, dan diotaki oleh processor Qualcomm Snapdragon 636. Smartphone yang menjalankan OS Android v8.0 Oreo ini dilengkapi dengan panel Gorilla Glass di bagian depan dan belakang,  bersama dengan bingkai logam yang menguatkan kesan premium di desainnya. Nokia X6 Polar White Edition dibekali dengan layar IPS LCD berukuran 5,8 inci, dan layarnya berdesain melengkung, dan memiliki resolusi FHD+ 2,280 x 1,080 piksel dan aspek rasio 19: 9.

Nokia X6 Polar White Edition dibekali dengan pengaturan kamera ganda yang mencakup sensor utama 16 megapiksel dan sensor sekunder 5 megapiksel. Sementara kamera depannya memiliki resolusi 16 megapiksel.

Perusahaan teknologi yang berbasis di Finlandia tersebut telah mengkonfirmasi bahwa smartphone tersebut akan menerima pembarian OS Android terbaru (OS Android P) di akhir tahun ini.

Untuk mendukung operasional perangkat, Nokia X6 Polar White Edition ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3,060mAh yang membawa dukungan untuk pengisian daya super cepat 18W.

Sejauh ini, Nokia X6 memang tersedia untuk dibeli secara eksklusif di China. Namun informasi terbaru menyebutkan bahwa  HMD Global sedang mempersiapkan peluncuran global Nokia X6, dan diprediksi akan diluncurkan secara global dengan mengusung nama/ merek “Nokia 6.1 Plus” di pasar internasional. Mulai dari 19 Juli, Hong Kong kabarnya akan memulai penjualan Nokia X6. Dan smartphone ini diprediksi akan menyambangi negara-negara lain dalam beberapa minggu mendatang.(Nariswari)

Sumber: Gizmochina