pulsa-logo

Sony Diam-diam Luncurkan Xperia XA2 Plus


PULSA

Kamis, 12 Juli 2018 • 12:52

Sony,Xperia,Xperia murah,xperia XA2 Plus


GizchinaGizchina

Tanpa banyak melibatkan media dan promosi jor-joran, Sony diam-diam meluncurkan smartphone generasi terbarunya yang dinamakan Sony Xperia XA2 Plus. Smarphone yang membidik segmen kelas menengah ini adalah model yang mirip dengan Xperia XA2 dan XA2 Ultra yang saat ini sudah beredar di pasaran.

Dalam hal desain, Xperia XA2 Plus sangat mirip dengan “saudaranya” yakni Xperia XA2 , selain fakta bahwa smartphone ini mengusung aspek rasio 2: 1. Smartphone ini juga memiliki bezel yang teramat tipis di bagian atas dan bawah, untuk memaksimalkan layar. Bahasa desain khas Sony terus berl

Xperia XA2 Plus  memiliki desain yang sangat apik, Sony telah memoles tampilannya dengan bagian tepinya dibangun dengan bingkai aluminium anodisa, dan finishing berbahan logam. Sementara itu,  fitur pemindai sidik jari berada di bagian belakang.

Sony Xperia XA2 Plus menampilkan layar Full-HD+ berukuran 6.0 inci dan dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5. Kinerja smartphone ini didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 630 dan dibarengi dengan opsi RAM 4GB atau 6GB. Pilihan penyimpanan  memori internal yang ditawarkan adalah  ROM 32GB atau 64GB. Dan untuk operasionalitas perangkat, smartphone berbasis OS Android v8.0 Oreo ini dibekali dengan baterai kapasitas daya 3,580mAh.

Di departemen fotografi, Xperia XA2 Plus memiliki kamera belakang beresolusi 23MP dengan fitur perekaman video 4K, sementara kamera depannya memiliki resolusi 8MP dengan lensa sudut lebar 120 derajat.

Selain itu, Sony Xperia XA2 Plus adalah smartphone pertama yang dilengkapi fitur  audio Hi-Res melalui headphone jack 3.5mm. Di sisi konektivitas, smartphone ini  juga memiliki dukungan Bluetooth 5.0 dan USB Type-C.

Saat diluncurkan, Xperia XA2 Plus akan tersedia dalam dua pilihan yakni SIM tunggal dan varian Dual SIM.  Xperia XA2 Plus akan tersedia dalam varian warna Perak, Hitam, Emas dan Hijau dan akan tersedia pada akhir Agustus 2018. Sayangnya, belum ada informasi perihal harga banderol dan ketersediaan smartphone ini di pasar internasional. (*)


Sumber: Gizchina