pulsa-logo

Muncul di Situs Kominfo, Apa Sih Xiaomi Pocophone?


PULSA

Kamis, 12 Juli 2018 • 15:54

xiaomi,pocophone,pocophone f1,xiaomi indonesia,redmi 6,redmi 6A


image: TechAdvirorimage: TechAdviror

Tiga hari yang lalu tepatnya pada Senin 9 Juli 2018, Kominfo telah mengeluarkan sebuah sertifikasi untuk 3 perangkat telekomunikasi yang didaftarkan oleh PT Erajaya Swasembada Tbk, 3 ponsel tersebut didaftarkan atas nama Redmi 6, Redmi 6A, dan Pocophone F1.

Keberadaan Redmi 6 dan Redmi 6A memang tidak membuat sebuah kejutan karena memang penamaan perangkat tersebut sudah lumrah bagi Xiaomi. Namun yang membuat terkejut adalah satu nama yang lain adalah ¨Pocophone F1¨ yang hingga kini masih misterius.

Selama ini, untuk perangkat ponsel cerdas, Xiaomi belum pernah meluncurkan seri lain di luar Mi dan Redmi di Indonesia, sedangkan Pocophone F1 dengan nomor model MI & M1805E10A yang telah terpampang di situs e-Sertifikasi Ditjen SDPPI ini masih belum diketahui asal-usulnya. Ada yang menyebut pula perangkat ini punya nama alias lain berupa ¨Beryllium¨. Semua rumor tentang smartphone Pocophone ini belum ada yang dapat dikonfirmasi secara resmi dan masih menjadi teka-teki.

Dilansir oleh Techadvisor bahwa seri Pocophone ini sebelumnya muncul di US FCC dan Taiwan NCC, mengenai spesifikasi dari Xiaomi Pocophone F1 ini bahwa ia akan datang dengan membawa spesifikasi flagship macam 256QAM LTE atau Snapdragon 845 seperti yang dibawa lebih dulu oleh Mi, 8 RAM 6 GB, Internal Storage 64 / 128 GB, dual kamera belakang, mempunyai ukuran body 76mm x 151mm, berlayar diagonal 6,4 inch (163 mm) beraspek rasio 18:9. Dengan segala prediksi itu, bukan tidak mungkin Pocophone bisa menjadi flagship dengan bezel yang sangat tipis seperti yang pernah Xiaomi lakukan pada Mi Mix.

Walau masih menjadi teka-teki tentang seperti apa jati diri sebenarnya dari Si Xiaomi Pocophone F1 ini, namun dengan kemunculan resminya di Ditjen Postel bisa ditengarai bahwa tidak lama lagi Xiaomi akan mengumumkan ponsel cerdas ini tidak lama lagi, kita tunggu saja! (Awiek)

Sumber: TechAdvisor