pulsa-logo

LG Bakal Luncurkan Dua Smartwatch Terbaru Bulan Ini


Nariswari

Jum'at, 13 Juli 2018 • 18:12

LG Bakal Luncurkan Dua Smartwatch Terbaru Bulan Ini


PhonearenaPhonearena

Dengan kabar yang menyebutkan bahwa Samsung akan memperkenalkan penerus smartwatch Samsung Gear S3 di IFA pada akhir Agustus atau  awal September 2018, tampaknya kompetitor sengit Samsung yakni LG  juga akan membuat produk tandingan di bisnis wearable.

Menurut kabar terbaru, disebutkan bahwa LG dalam waktu dekat akan memperkenalkan sepasang jam tangan pintar generasi terbaru di bulan ini. Dan kedua smartwatch tersebut akan berjalan di platform Wear OS.

Ini pertama kali diketahui saat munculnya dua smartwatch LG yang berbeda ada di FCC pada periode akhir bulan Mei dan Juni. Kedua smartwatch tersebut mengusung nomor model masing-masing adalah “LM-W315” dan “LM-W319”.

LM-W315 akan menampilkan layar carousel berukuran 1,2 inci, dan didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 2100 (yang di mana jenis processor ini memang ditujukan untuk perangkat wearable), dipadu dengan RAM 768MB, bersama dengan penyimpanan memori internal sebesar 4GB. Tak hanya itu, LM-W315 akan memiliki peringkat sertifikasi IP68, yang memungkinkan perangkat ini untuk tahan air dan debu. Bahkan tahan dipakai di dalam air hingga di kedalaman hampir 5-kaki, selama 30 menit.

Ada prediksi yang menyebutkan bahwa kedua smartwatch LG tersebut adalah varian jam tangan pintar model  Sport generasi terbaru, dan yang lainnya adalah varian smartwatch Style.

Meski mengusung desain yang apik, namun kabarnya kedua smartwatch tersebut tidak akan dibekali dengan konektivitas seluler, GPS, dan NFC.

Kedua smartwatch LG tersebut  akan ditawarkan dalam beberapa varian warna yakni  Aurora Black dan Cloud Silver, dan akan dibanderol dengan harga USD$ 300- USD$ 400 (setara dengan Rp.4,2 jutaan – Rp. 5,6 jutaan). (*)


Sumber: Phonearena