pulsa-logo

Ajaib, Tercebut di Laut Selama Dua Hari, iPhone Ini Masih Aktif


Nariswari

Selasa, 17 Juli 2018 • 17:51

iPhone,Apple,handphone tahan air,iP68,iphone tangguh,andphone tangguh


Cery (kiri) bersama pemilik iphone Rob Smith (kanan) dan istrinya EvieCerys (kiri)  (Image: CerysHearsey/BNPS)Cery (kiri) bersama pemilik iphone Rob Smith (kanan) dan istrinya EvieCerys (kiri) (Image: CerysHearsey/BNPS)

Kisah hebat tentang handphone yang secara ajaib bisa tetap bertahan dan selamat di tengah kondisi ekstrem termasuk di bawah air,  bukanlah cerita yang baru. Akan tetapi fokus bahasan tersebut tetap menjadi selalu hal yang menyenangkan untuk dibahas. Mengingat, semua konsumen pastinya menginginkan perangkat yang tangguh dan sangat kuat bukan? Kali ini adalah kabar tentang iPhone yang tenggelam 30 kaki (sekitar 9,14 meter) di bawah laut, yang ditemukan oleh seorang penyelam (scuba per) dua hari kemudian, dengan kondisi yang masih sangat bagus!

Dikutip dari Mirror via Hindustantimes, Cerys Hearsey yang merupakan sorang  penyelam profesional, belum lama ini  menemukan unit iPhone  ketika dia sedang menyelam di laut. Saat itu, dia melihat ada lampu yang berkedip-kedip di dasar laut. Seperti dikabarkan oleh harian Mirror, Hearsey melihat bahwa layar  unit iPhone tersebut menyala dan aktif  ketika pesan teks tiba di handphone tersebut. Dia juga menemukan bahwa iPhone tersebut  dibungkus dalam casing tahan air. Kondisi iPhone yang tenggelam di laut Dorset- barat daya Inggris tersebut tetap aktif, dengan sisa baterai 84%!

Detail perusahaan yang memproduksi casing tahan air ini belum diketahui hingga kini. Dan belum diketahui model iPhone apa yang tenggelam tersebut. Namun perlu Anda ketahui, iPhone memang tahan air tetapi tidak kedap air, dan sudah pasti tidak diproduksi untuk “bertahan hidup” di bawah air laut yang memiliki kadar salinitas. Apalagi hingga dua hari. Mulai dari seri  iPhone 7, perangkat iPhone kekinian telah disertifikasi IP67 yang berarti unit iPhone tersebut dapat bertahan di bawah air hingga satu meter selama setengah jam.

Informasi  lebih lanjut menyebutkan  bahwa Hearsey mampu menemukan pemilik iPhone tersebut dengan melalui kontak. IPhone dikembalikan ke pemilik unit iPhone yang berdomisili di Kanada, bernama  Rob Smith. Rob Smith mengatakan bahwa unit iPhone itu hilang selama dirinya sedang menaiki kayak. IPhone itu tergelincir dan terendam di bawah air setidaknya selama dua hari sampai ditemukan oleh Hearsey.

Sepertinya kasus kasus tahan air iPhone ini lagi-lagi membuktikan bahwa Apple memang memiliki komitmen besar dalam menggarap ketahanan di iPhone andalannya. Kasus lain tentang kisah “ajaib” iPhone terjadi pada tahun 2016 dengan iPhone 4. Setelah terjebak dalam es selama setahun, iPhone 4 bisa tetap aktif dan sama sekali tidak mengalami gangguan. IPhone 4 tersebut memakai casing buatan OtterBox, perusahaan yang populer memproduksi casing-casing tangguh untuk berbagai medan ekstrem. (*)

Sumber: Mirror via Hindustantimes