pulsa-logo

Ini Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi Max 3


Deni Hardian

Rabu, 18 Juli 2018 • 13:07


Xiaomi Mi Max 3 (JD.com)Xiaomi Mi Max 3 (JD.com)

Dalam waktu dekat, Xiaomi kabarnya bakal merilis handphone baru bertajuk Mi Max 3, dan beragam bocoran penting pun mulai terkuak jelas. Tidak hanya spesifikasi, prediksi harga jualnya pun mulai meramaikan dunia maya.

Dilansir via Gizmochina, Xiaomi Mi Max 3 akan memulai debutnya pada 19 Juli dan sudah diumbar di situs jual beli online JingDao dengan harga mulai 5999 Yuan. Selain harga dan kapan perangkat ini akan dijual, situs jual beli ini juga mengungkapkan detail spesifikasi yang tertanam pada Mi Max 3.

Sebelumnya, Mi Max 3 dikabarkan akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 710, namun dari bocoran yang ada perangkat ini hanya akan membenamkan prosesor octa-core 1.8GHz yang mengindikasikan chipset ini merupakan seri Snapdragon 636. Seperti diketahui, chipset ini telah digunakan oleh Xiaomi Redmi 5 Pro yang beredar luas di China.  

Lebih lanjut mengenai Xiaomi Mi Max 3, handphone ini akan hadir dengan 3 pilihan warna yakni Hitam, Biru dan Gold (emas). Selain itu, Mi Max 3 juga akan mengusung panel layar dengan rasio 18:9 dengan resolusi FHD+ dan dimensi layar yang mencapai 6.9 inci yang artinya perangkat ini memiliki ukuran yang tak jauh berbeda dengan perangkat tablet Android yang beredar di pasaran.

Apiknya lagi, Mi Max 3 meneruskan tradisi menggunakan baterai berkapasitas jumbo. Kali ini, Mi Max 3 mengusung baterai berkapasitas 5500 mAh. Spesifikasi yang terungkap pada smartphone ini adalah fasilitas fotografi yang ditanamkan, di bagian belakang Xiaomi menanamkan kamera ganda dengan konfigurasi 12MP + 5MP, sementara untuk kamera depannya adalah 8 MP.

Xiaomi Mi Max 3 juga hadir dengan opsi RAM dan memory internal yang berbeda mulai dari RAM 3GB, 4GB dan 6GB sedangkan untuk memory internalnya mulai 32GB, 64GB dan 128GB.

Sayangnya, meski sudah diketahui akan segera diresmikan untuk pasar China, handphone ini belum diketahui kapan akan tersedia secara global termasuk pasar ponsel indonesia.


Sumber 1 Gizmochina

Sumber 2. JD.com