pulsa-logo

2 Handphone Haier Ini Siap Melenggang di Pasaran


Deni Hardian

Rabu, 18 Juli 2018 • 13:11


Ilustrasi: Haier L7 Ilustrasi: Haier L7

Lama tak terdengar kabarnya, Haier produsen perangkat handphone yang mulai aktif di pasaran kini dikabarkan siap menghadirkan dua smartphone terbaru di Indonesia. Dua handphone yang akan dihadirkan adalah Haier G8 dan Haier A8, hadir dengan spesifikasi serta fitur yang terbilang biasa, dua handphone ini ditujukan untuk konsumen yang dananya terbatas.

Pantauan PULSA di website P3DN, kedua handphone besutan Haier ini telah lulus uji dan telah mendapatkan sertifikat TKDN. Yang cukup menarik adalah Haier A8, handphone berbasis Android Go yang belum lama ini dirilis oleh Google. Sebagai handphone berbasis Android Go, spesifikasi serta fitur yang ditanamkan cukup biasa. Perangkat ini hadir dengan dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon MSM8909 210 dengan prosesor Quad-Core 1.1GHz.

Selain itu, Haier A8 juga bakal didukung dengan kamera depan dan belakang yang memiliki resolusi 5 megapiksel. Hadir pula dukungan akses jaringan 4G LTE untuk memberikan akses data berkecepatan tinggi.

Haier A8, Haier G8 (website P3DN)Haier A8, Haier G8 (website P3DN)

Beralih ke Haier G8, handphone ini juga dibekali dengan spesifikasi serta fitur yang biasa saja. Untuk menopang kinerjanya, telah tertanam prosesor quad-core 1.3 GHz besutan Mediatek dan OS Android Oreo. Untuk fasilitas fotografi yang ditanamkan sedikit lebih baik dibandingkan Haier A8. Di bagian belakang, G8 dibekali dengan sensor kamera 13 megapiksel dan kamera depan 5 megapiksel.

Kapan handphone besutan Haier akan diedarkan serta berapa label harga yang dipatok masih belum diketahui. Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber Website P3DN 1, 2