pulsa-logo

Saat Wajah Para Executive Apple Berubah Menjadi Emoji


Zulkifli Awiek

Rabu, 18 Juli 2018 • 14:10

Saat Wajah Para Executive Apple Berubah Menjadi Emoji


Execitive Profiles of Apple take by screenshot on Apple.com Execitive Profiles of Apple take by screenshot on Apple.com

Dalam perayaan Hari Emoji Dunia, Apple minggu ini mengumumkan bahwa mereka akan menambahkan lebih dari 70 karakter emoji baru ke iPhone, iPad, Apple Watch, dan Mac dalam pembaruan perangkat lunak (software) gratis akhir tahun ini. Seperti yang diharapkan, desain emoji ini dibuat berdasarkan pada karakter Unicode 11.0 yang disetujui.

Hal yang menarik adalah bahwa Apple juga merilis berbagai emoji wajah dari para Direksi Executive perusahaannya mulai dari Sang CEO, Tim Cook, Craig Federighi (Senior Vice President Software Engineering), Jonathan Ive (Chief Designer Officer), dan yang lainnya.

Representasi adalah tema yang diusung Apple tahun ini, karena Apple memasukkan banyak opsi rambut baru pada karakter emoji manusia mereka, termasuk rambut merah, rambut abu-abu, rambut keriting, dan bahkan emoji untuk orang botak. Juga akan ada banyak cara baru untuk mengekspresikan diri Anda dengan senyuman, seperti wajah yang kedinginan, wajah pesta, wajah pembelaan, dan wajah dengan hati.

Penambahan emoji lainnya termasuk emoji superhero pria dan wanita, bola softball, simbol infinity, dan amulet nazar. Apple juga akan terus membangun koleksi emoji hewan dan makanannya, dengan seekor kanguru, burung merak, burung kakaktua dan lobster di musim gugur ini, tak ketinggalan pula ada juga mangga, selada, cupcake, dan kue bulan.

Ribuan emoji saat ini tersedia di iOS, WatchOS dan MacOS, termasuk wajah smiley emotif, karakter netral gender, berbagai pilihan pakaian, jenis makanan, hewan, makhluk mistis dan banyak lagi. . Perlu diingat bahwa ini hanya beberapa dari 70 karakter emoji yang akan ditambahkan ke daftar ribuan emoji musim gugur ini. Apple diharapkan untuk memulai debut iOS 12 pada peluncuran iPhone berikutnya pada bulan September 2018.  (*)

Sumber : Apple