pulsa-logo

Sindir Apple Lagi, Samsung: Kecepatan Download iPhone X Tidak Secepat S9


Anwar Aburizal

Rabu, 18 Juli 2018 • 20:09

Samsung vs Apple, Samsung Sindir Apple


Images: YouTubeImages: YouTube

Setelah sempat viral di akhir 2017 lewat serangkaian iklan yang disebarkan Samsung. Pabrikan Korea kembali pada “gaya lama” menyindir rival terbesarnya, Apple, lewat video kampanye yang diunggah oleh kanal resmi Samsung US pada Rabu (18/7).

Video bertajuk “Ingenius: Speed” tersebut secara terang-terangan menyatakan bahwa kecepatan unduh produk terbaik Apple sejauh ini yakni iPhone X, tidak sebaik yang dimiliki Galaxy S9. Hal ini menyindir Apple yang tidak menyertakan dukungan teknologi Gigabit LTE pada jagoannya tersebut.

Dalam video berdurasi 30 detik tersebut, tergambarkan seorang wanita yang mengunjungi Apple Store yang kemudian didatangi oleh seorang pramuniaga. Setelah pramuniaga tersebut menegurnya, sang wanita bernama Rosey tersebut lantas menanyakan “Jadi, si 10 (iPhone X) ini tidak memiliki kecepatan unduh yang paling cepat?”.

Sang pramuniaga pun menjawab dengan ragu “Siapa yang tahu, yang pasti lebih cepat dari iPhone 8.” Sang wanita pun menyambung dengan tegas “Tapi kecepatan unduhnya tidak lebih cepat dari Galaxy S9.” Sang pramuniaga pun tak sanggup menjawab.

Sang wanita kemudian semakin membungkam si pramuniaga dengan mengatakan, “Loh, saya pikir ini (iPhone X) adalah smartphone masa depan.”

Samsung lewat beberapa produk terbaiknya seperti Galaxy Note8, Galaxy S8/S8+ dan Galaxy S9/S9+ memang memiliki kecepatan unduh maksimal hingga 100Mbps, sementara iPhone X hanya sebatas setengahnya, 50Mbps.


Apple fanboy di Amerika mungkin akan tersinggung dengan video ini. Tapi untuk yang ada di Indonesia kampanye ini sepertinya tidak akan memberi efek apapun. Lah wong, bisa nonton YouTube dengan resolusi 720p tanpa buffering pun sudah anugerah. Bagaimana menurut Anda?