pulsa-logo

Resmi Diperkenalkan, Begini Kelebihan Corning Gorilla Glass 6


Zulkifli Awiek

Kamis, 19 Juli 2018 • 13:46

Corning Gorilla Glass 6


Image: via Android AuthorityImage: via Android Authority

Corning mengumumkan Gorilla Glass 6, dalam acara pers di Sunnyvale, California. Corning sebagaimana dikethui merupakan pembesut kaca pelindung terkemuka di pasaran untuk handphone dan perangkat lain.

Sejak diluncurkan pada September 2007, Corning Gorilla Glass telah digunakan di lebih dari 6 miliar perangkat, dan oleh lebih dari 45 brand.

Adapun produk Corning Gorilla Glass 6, merupakan seri baru yang membawa peningkatan perlindungan yang lebih mutakhir dari Gorilla Glass Seri 5, dan telah diuji untuk tahan terhadap benturan saat jatuh dari ketinggian yang lebih tinggi dan juga untuk bertahan dari jatuh berkali-kali.

Menurut pengujian goresan yang telah dilakukan oleh Corning, Gorilla Glass 6 setara dengan Gorilla Glass 5 dan malah lebih baik lagi.

“Gorilla Glass 6 disusun oleh komposisi kaca yang sangat baru, dan diperkuat lagi secara kimia untuk memberikan tingkat kompresi (tekanan) yang secara signifikan lebih tinggi dibanding dengan Gorilla Glass 5. Hal ini memungkinkan Gorilla Glass 6 untuk lebih tahan terhadap kerusakan,” kata Dr Jaymin Amin, Wakil PresidenTeknologi dan Pengembangan Produk Corning Gorilla Glass dan Corning Specialty Materials.

Daya tahan kaca Corning Gorilla Glass 6 ditingkatkan di atas kaca-kaca pelindung lainnya, hal itu terbukti pada saat uji standar oleh Corning pada permukaan kasar dengan tingkat kekasaran sebesar 180-grit amplas. Gorilla Glass 6 juga rata-rata bertahan dari 15 kali tes jatuh, sementara kaca-kaca aluminosilikat lainnya gagal pada tes pertama.

Bahkan pada permukaan yang lebih kasar seperti amplas 120-grit, Gorilla Glass 6 memiliki ketahanan hidup 2x lebih baik daripada Gorilla Glass 5.


Gorilla Glass 6 saat ini sedang dalam masa produksi, dan juga sedang dievaluasi oleh banyak pelanggan. Diperkirakan kaca pelindung seri baru ini akan tiba di pasaran dalam beberapa bulan ke depan, meskipun Corning tidak mau menyebutkan brand atau handphone apa yang akan mengaplikasikan kaca Gorilla Glass 6 ini ke dalam produk mereka. (Awiek/Ozi)

(Sumber)