pulsa-logo

Inikah Tampang Samsung Galaxy Note 9 yang Ditunggu-tunggu Itu?


Zulkifli Awiek

Kamis, 19 Juli 2018 • 21:02

Samsung Galaxy Note 9


Image: @evleaksImage: @evleaks

Samsung Galaxy Note 9 sepertinya sudah cukup siap untuk diluncurkan pada 9 Agustus 2018 mendatang.

Bila sebelumnya terkuak foto dari CEO Samsung, DJ Koh yang diduga tengah menggunakan Galaxy Note 9 yang belum dirilis. Kini, sebuah gambar render nyata yang diduga sebagai Galaxy Note 9 telah bocor.

Gambar-gambar itu diunggah oleh Evan Blass via akut Twitter-nya. Evan Blass sendiri merupakan sosok yang seringkali mengeluarkan bocoran tentang gadget, dan prediksinya seringkali mendekati kenyataan saat setelah perilisan resmi diumumkan.

Jika melihat gambar render tersebut, ponsel sekaligus phablet ini memiliki Layar Curved Infinity seperti pendahulunya. Bagian atas bezel memiliki susunan sensor-sensor dan bezel bawah tetap kosong. Jika dilihat secara garis besar desain, Galaxy Note 9 nanti tampaknya begitu serupa dengan Galaxy Note 8 yang terdahulu.

Bagian dean Galaxy Note 9 nampak tidak terlalu berbeda jauh dengan Note 8, maka di sisi belakanglah perbedaan keduanya berada. Posisi dual-camera tersaji secara horizontal, pemindai sidik jari ada di sisi lain yang berada di bawah setup kamera, bukan di sebelahnya. Ada tiga tombol fisik biasa, tombol power, tombol volume rocker, dan tombol Bixby.

Gambar tersebut juga menampilkan Galaxy Note 9 berwarna biru, meskipun nantinya banyak varian warna yang diharapkan untuk dirilis oleh Samsung, seperti varian warna hitam mengkilap danmungkin juga warna emas alias gold.

Note 9 diprediksi akan membawa Chipset Qualcomm Snapdragon 845 atau Exynos 9810 sebagai otaknya, bergantung pada area pemasarannya seperti kebiasaan Samsung selama ini.


S-Pen yang dibawa Note 9-pun diharapkan hadir dengan dukungan Bluetooth, sehingga memperluas area penggunaannya bagi pengguna. Anda sudah tidak sabar menantikan rilis resmi Samsung Galaxy Note 9?  PULSA juga, jadi mari kita nantikan peluncuran resminya yang diperkirakan akan jatuh pada awal bulan dean. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2