pulsa-logo

Sstt, Ini Dia OS yang Siap Gantikan Android


Nariswari

Jum'at, 20 Juli 2018 • 10:55

Android


Ilustrasi: Android Jelly BeanIlustrasi: Android Jelly Bean

Google saat ini terus bekerja menuju pengembangan OS Fuchsia. Sistem operasi ini digadang bakal menggantikan Android, meskipun garis waktunya masih belum jelas kapan. Adapun menurut kabar terbaru lansiran Bloomberg, OS Fuchsia kemungkinan akan menggantikan Android dalam lima tahun ke depan.

Mengutip keterangan dari sumber di Google disebutkan bahwa tim Google Fuchsia bercita-cita untuk bertukar sistem mereka menggantikan Android, perangkat lunak yang menggerakkan lebih dari tiga perempat dari handphone di seluruh dunia. Ini akan terwujud dalam setengah dekade berikutnya, yakni 5 tahun ke depan.  

Google juga memiliki rencana untuk membawa OS Fuchsia ke perangkat lain, selain handphone. Seperti misalnya speaker pintar dan perangkat lain dalam tiga tahun ke depan. Sejauh ini belum ada informasi bahwa Google ingin Fuchsia menjadi sistem operasi tunggal yang menggerakkan hampir semua perangkat. Namun kabarnya, OS Fuchsia sedang dirancang untuk dapat bekerja pada layar dengan ukuran berbeda dengan kontrol suara sebagai media utama kontrol.

Google sepertinya ingin Fuchsia menjadi sistem operasi utama di setiap perangkat cerdas masa depan. Ini adalah rencana yang ambisius, dengan miliaran perangkat yang menjalankan Android, Google telah memiliki cengkeraman yang besar di pasar global.

Sehingga membawa Fuchsia ke semua perangkat akan lebih mudah, tertutama dengan  basis penggemar Android yang sangat massif. Hal ini juga akan memungkinkan transisi yang lebih mulus karena basis konsumen sudah mempercayai Android selama ini. (Naris/Ozi)

(Sumber)