pulsa-logo

Baru Rilis Kirin 710, Huawei Segera Luncurkan Kirin 980


Nariswari

Jum'at, 20 Juli 2018 • 11:00

Huawei,kirin,kirin 980,honor,honor indonesia


GizchinaGizchina

Baru kemarin, Huawei mengumumkan processor trbarunya yakni Kirin 710 yang dijalankan di Huawei Nova 3i. Dan kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa Huawei telah menyiapkan peluncuran dari processor terbaru lainnya yakni Kirin 980.

Awalnya, seri Kirin 900 terlahir sebagai processor untuk smartphone unggulan Huawei. Tapi Kirin 970 muncul di banyak model mid-range dan low-end seperti Honor Play. Jadi kita bisa saja prediksi kita salah dengan Kirin 980 yang akan diluncurkan oleh Huawei tersebut. Di sisi lain, Kirin 970 yang dirilis tahun lalu sudah dinilai cukup untuk mendapatkan generasi penerusnya.

Lalu kapan estimasi peluncuran Kirin 980?

Kemarin (19/7 2018) He Gang, kepala unit smartphone Huawei Technologies, mengungkapkan  ke media bahwa Kirin 980 diperkirakan akan dirilis pada konferensi IFA pada bulan September tahun ini. Namun He Gang tidak memberikan informasi lebih lanjut  tentang chip andalan Huawei yang akan datang tersebut.

Sebelumnya sempat dikabarkan bahwa processor Kirin 980 proses produksinya telah diserahkan kepada TSMC. Seperti yang kita semua tahu, di masa lalu, Kirin SoC memiliki kesenjangan besar dalam kinerja GPU dibandingkan dengan level Snapdragon SoCs yang sama. Pengenalan teknologi Turbo GPU membuatnya jauh lebih kompetitif dan mengisi celah tersebut.

Selain itu, kabarnya di Kirin 980 akan banyak peningkatan kinerja. Hal ini berkat inti NPU yang terintegrasi, kinerja AI-nya telah sangat ditingkatkan, dan fokus Huawei yang sangat besar  dan  mendalam di bidang AI. (*)

Sumber: Gizchina