pulsa-logo

Siap Diburu, 2 Handphone Sharp Ini Bawa Kamera Ganda dan Layar Penuh


Deni Hardian

Jum'at, 20 Juli 2018 • 14:34


Sharp Aquos C10 (GSMArena)Sharp Aquos C10 (GSMArena)

Lama tak terdengar kabarnya, diam-diam Sharp menghadirkan lini handphone terbaru  bertajuk Sharp Aquos C10 dan Sharp Aquos B10. Apa yang menarik dari kedua handphone keluaran Sharp ini yang ditujukan untuk pasar Eropa? Berikut ulasannya.

Untuk kelas tertinggi adalah Sharp Aquos C10, handphone ini hadir dengan panel layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi FHD+ 1,080 x 2,040 piksel dan rasio layar 17:9. Layar yang tertanam talah dilapisi oleh Corning Gorilla Glass.

Nilai jual utama dari handphone ini adalah fitur fotografi yang ditanamkan. Pada bagian belakang perangkat telah tertanam kamera ganda dengan masing-masing memiliki resolusi 12MP dan 8 megapiksel. Kamera utamanya yang tertanam di bagian belakang dibekali dengan aperture f/1.7 dan memiliki kemampuan merekam video beresolusi FHD. Sementara untuk kamera depannya adalah 8 megapiksel dengan bukaan lensa f/2.0 dan juga memiliki kemampuan untuk merekam video fullHD.

Untuk memaksimalkan kinerjanya, handphone ini telah membenamkan chipset Qualcomm Snapdragon 630 yang dipadankan dengan RAM sebesar 4GB dan memory internal 64GB. Tertanam pula baterai berkapasitas 2700 mAh untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari.

Handphone kedua yang dirilis oleh Sharp adalah Aquos B10. Handphone ini hadir dengan spesifikasi serta fitur yang lebih rendah dibandingkan dengan Aquos C10. Di bagian layarnya, tertanam layar berukuran 5,7 inci dengan resolusi HD+ dan rasio layar 18:9. Tertanam pula lapisan kaca Corning Gorilla Glass untuk memberikan perlindungan layar yang lebih baik.

Sharp Aquos B10 (GSMArena)Sharp Aquos B10 (GSMArena)

Kinerja handphone ini ditopang oleh MediaTek MT6750 dengan dukungan RAM 3GB dan memory internal 32GB. Tak hanya itu, handphone ini juga menyematkan baterai berkapasitas 4000 mAh.


Fasilitas fotografinya, Aquos B10 dibekali dengan kamera ganda 13MP + 8MP dibagian belakang. Uniknya kamera ganda kedua yang tertanam dibekali dengan fitur wide-angle hingga 120 derajat. Sementara untuk kamera depannya adalah 13 megapiksel.

Sharp Aquos C10 tiba di Eropa dengan banderol harga €400 sedangkan untuk Sharp Aquos B10 dijual dengan harga €300. Apakah handphone ini juga akan tersedia secara global termasuk Indonesia? Kita tunggu saja tanggal mainnya.

Sumber: GSMArena