pulsa-logo

Lagi Booming, Ini yang Perlu Anda Tahu tentang Game 'Life Is Strange'


Zulkifli Awiek

Senin, 23 Juli 2018 • 13:28

Life Is Strange


Image: Google Play StoreImage: Google Play Store

Belakangan sebuah game baru muncul di Google Play Store dan mendapat banyak perhatian dari para pengguna handphone Android. Nama game ini adalah Life Is Strange.

Life Is Strange adalah sebuah game petualangan berbasis episode naratif yang tiba di Android minggu ini. Game apik ini pertama kali dirilis untuk PC dan konsol di kisaran tahun 2015, dimana ia memperoleh status game paling hits berdasarkan tampilan grafis game ala lukisan tangan yang indah, serta alur cerita yang menarik, uniknya alur cerita dari game ini akan menyesuaikan dengan keputusan-keputusan yang Anda sat bermain.

Tahun lalu game ini sudah lebih dahulu masuk ke Apple iOS, dan kini game Life Is Strange ini sudah tiba di platform Android, dan telah dipoles sedemikian rupa demi kepuasan bermain Anda.

Life Is Strange terbagi dalam lima episode, fokus permainan akan dimulai pada sesosok karakter bernama Max Caulfield, ia menemukan bahwa dirinya ternyata memiliki kekuatan misterius untuk memundurkan waktu dan menghidupkan kembali momen-momen lampau.

Jika sebelumnya Anda pernah atau bahkan suka bermain game-game besutan Telltale Games, Anda pastinya akan merasa sangat nyaman dengan gameplay berbasis cerita (storyline), tetapi yang terbaik dari itu semua adalah kontrol di dalam gameplay-nya.

Di Life Is Strange, ada tiga gaya kontrol di layar yang tersedia, bersamaan juga dengan dukungan untuk Bluetooth Control. Ini cukup penting, mengingat Anda nanti akan sering diminta untuk menjelajahi lingkungan sekitar dan berinteraksi dengan karakter lainnya.

Nah, spesifikasi minimum untuk memainkan game ini diantaranya, Anda memerlukan handphone yang menjalankan sistem operasi Android 6.0 (Marshmellow) atau yang lebih baru dan mendukung OpenGL 3.1. Handphone Anda juga membutuhkan prosesor ARM 64 bit dan minimum RAM sebesar 2 GB.


Square Enix sebagai developer dari game Life Is Strange ini merekomendasikan untuk memainkan game besutannya ini pada handphone-handphone seperti ; Samsung Galaxy S7, Galaxy Note 5 atau yang lebih tinggi, Google Pixel, Pixel XL atau yang lebih tinggi, Sony Xperia Z6 atau yang lebih tinggi.

Selain itu juga bisa dimainkan dengan baik di HTC 10, LG V20, LG G6 atau yang lebih tinggi. Selain itu tidak ketinggalan pula seri OnePlus 3, OnePlus 3T, Huawei P10 atau yang lebih tinggi lagi. Pada dasarnya, setiap handphone Android yang dirilis dalam dua tahun terakhir seharusnya dapat memainkan game ini dengan baik. Sedangkan handphone yang lebih lama besar kemungkinannya mampu menjalankan game ini, tetapi Anda mungkin mengalami beberapa kali frame lag / frame drop, ataupun bug-bug lainnya.

Penasaran dengan game ber-grafis indah ini? Anda dapat mengunduh dan memutar episode pertama game ini secara gratis kok dari Google Play Store, untuk episode kedua Anda akan dikenakan biaya sebesar $ 0,99 alias Rp 14 ribuan, sedangkan episode sisanya seharga $ 4,99 atau Rp 72 ribuan. Selamat bermain. (Awiek/Ozi)

Sumber: Android Central