pulsa-logo

Samsung Galaxy Watch Akan Dirilis dalam 2 Ukuran?


Nariswari

Senin, 23 Juli 2018 • 17:03

Samsung Galaxy Watch


Image: FCC via GizChinaImage: FCC via GizChina

Samsung Galaxy Watch yang diperkirakan akan diluncurkan bersamaan dengan Galaxy Note 9 pada 9 Agustus 2018 nanti. Konon Galaxy Watch akan datang dalam dua ukuran. Hal itu diketahui berkat bocoran informasi yang berasal dari dokumen FCC yang  mengungkap bahwa ada dua ukuran yang akan ditawarkan Galaxy Watch generasi terbaru.

Bocoran yang beredar dari FCC tersebut dengan cukup  mendetail mengungkap desain dari jam tangan pintar Samsung tersebut dengan layar bulat 1,19 inci. Dokumen FCC tersebut juga mengungkapkan varian lainnya yang memiliki layar 1,3 inci yang lebih besar. Jam tangan yang lebih besar memiliki chassis lebih besar yakni berukuran 48mm, jika dibandingkan varian yang lebih kecil 43.4mm.

Kedua gambar yang tercakup di dokumen FCC adalah bukti dari perbedaan ukuran Samsung Galaxy Watch generasi mendatang. Versi lebih besar kemungkinan adalah versi ‘Sporty’ sedangkan versi yang lebih kecil akan menjadi smartwatch biasa. Kedua smartwatch tersebut kemungkinan akan memiliki spesifikasi yang tidak berbeda jauh (atau bahkan sama) namun memiliki  beberapa perubahan kosmetik dan fitur yang lebih  kaya di salah satu variannya.

Kabar sebelumnya menyebutkan bahwa salah  satu varian dari jam tangan pintar akan dilengkapi dengan konetivitas 4G/LTE, WiFi dan koneksi Bluetooth. Perangkat ini akan ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 500mAh.

Ada prediksi lainnya yang menyebutkan bahwa  jika Samsung Galaxy Watch tidak diluncurkan berbarengan dengan Galaxy Note 9, maka kemungkinan smartwatch tersebut akan diluncurkan di pameran dagang teknologi IFA 2018 di Berlin, Jerman pada tanggal 30 Agustus 2018. (Naris/Ozi)

Sumber: GizChina