pulsa-logo

Sebegini Tingginya Resolusi Sensor Kamera Sony Terbaru


Zulkifli Awiek

Selasa, 24 Juli 2018 • 10:12

Sony


Ilustrasi: Handphone SonyIlustrasi: Handphone Sony

Sony mengklaim bahwa teknologi fotografi mobile besutannya telah dikembangkan jauh sejak kamera masuk ke industri handphone pada umumnya.

Kamera handphone saat ini harusnya tidak hanya memiliki fitur autofocus yang lebih cepat, namun juga dilengkapi dengan stabilisator saat sebuah gambar diambil, kemampuan merekam video dalam resolusi 4K, dan banyak lagi. Dan dengan prinsip seperti itu, nampaknya Sony tidak sedang main-main dengan sensor kamera baru mereka kali ini.

Baru-baru ini Sony meluncurkan sensor gambar baru untuk handphone yang secara efektif akan memberikan sensor sebesar 48 MP.

Menurut Sony jumlah megapiksel tinggi yang baru ini berarti bahwa kamera handphone sekarang memiliki potensi untuk menyaingi kamera SLR kelas atas, meskipun harus dibuktikan dengan hasil-hasil foto yang bagus, daripada hanya hitungan megapiksel yang tinggi.

Sony mengklaim bahwa sensor baru ini akan mengadopsi susunan Quad Bayer yang memiliki sensitivitas dan resolusi tinggi. Sony juga mengklaim bahwa sensor baru ini nantinya akan mampu menghasilkan ‘Dynamic Range’ empat kali lebih besar dari model sebelumnya. Namun Sony tidak menyebutkan kapan sensor baru mereka ini akan memulai debutnya di pasar industri handphone

Namun yang patut diingat bahwa Sony adalah pemasok sensor kamera utama untuk banyak pabrikan handphone kelas wahid seperti Apple dan yang lainnya. Jadi bukan tidak mungkin bahwa beberapa saat ke depan sudah akan ada handphone yang akan mengadopsi sensor terbaru besutan Sony ini, kita tunggu saja. (Awiek/Ozi)

Sumber: Ubergizmo