pulsa-logo

Qualcomm Siap Rilis Penantang GPU Turbo?


Zulkifli Awiek

Rabu, 25 Juli 2018 • 11:17

Qualcomm


Image: Qualcomm via WeiboImage: Qualcomm via Weibo

Serangkaian teaser yang tak terduga muncul di laman resmi Qualcomm yang ada di Weibo. Di mana salah satunya adalah poster chipset di dalam sebuah handphone dengan beberapa tulisan yang tersurat dalam bentuk ukiran dengan tulisan Smoother, Cooler, dan juga Smarter.

Bocorannya lagi, Qualcomm esok akan menyiapkan sebuah pengumuman yang terkait dengan game. Hal yang mungkin bisa diterka adalah semacam optimisasi prosesor serta GPU untuk kelancaran bermain game di handphone yang ber-chipset Snapdragon, mirip seperti apa yang telah dilakukan oleh Huawei dengan update tentang GPU Turbo di Chipset Kirin buatan mereka.

Serupa seperti pengoptimalan yang dilakukan oleh Huawei, semoga saja chip besutan Qualcomm ke depannya mampu berjalan lebih dingin, lebih efisien, dan memberikan gameplay yang lebih baik (lebih halus) pada frame rate yang lebih tinggi dengan dari optimisasi tersebut.

Atau bisa saja Qualcomm akan meluncurkan chipset yang benar-benar baru di pengumuman tersebut. Namun jika demikian, mengapa Qualcomm hanya membagikan bocoran tersebut di situs Cina saja? Kita tunggu saja bersama-sama. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2