pulsa-logo

Sony Xperia XZ3 Akan Pakai Sensor Kamera 48 MP Terbaru?


Zulkifli Awiek

Kamis, 26 Juli 2018 • 09:23

Sony Xperia XZ3


Image: SumahoinfoImage: Sumahoinfo

Awalnya, ada rumor yang bertebaran tentang Xperia XZ3 yang akan datang dengan fitur dual-camera di belakang. Namun, belakangan ini ada informasi yang berasal dari berbagai sumber yang menyangkal tentang hal itu, dan sebaliknya, mengatakan bahwa XZ3 nantinya akan dihadirkan oleh Sony dan tetap membawa formasi single kamera.

Beberapa waktu yang lalu, muncul render 360 derajat tentang sebuah handphone yang mirip dengan bahasa desain khas flagship Sony (nomor model H8416), dan hanya membawa 1 kamera saja di bagian belakang namun dengan informasi bahwa kamera tersebut. Pra-rupa handphone ini telah muncul di GFXBench serta menampilkan kamera dengan resolusi 47 MP.

Seringkali, angka spesifikasi di sebuah aplikasi pengujian benchmarking terkadang tidak selalu tepat. Kemungkinan besar yang dimaksud di sini adalah sensor kamera sebesar 48 MP yang dikembangkan oleh Sony dengan nomor model IMX586 baru-baru ini. Sensor ini bahkan lebih besar daripada sensor kamera utama milik Huawei P20 Pro, yakni 40 MP.

Jika rumor tentang calon handphone flagship milik Sony ternyata nantinya berbeda satu sama lain, maka bisa berarti bahwa Sony menyiapkan dua handphone sekaligus, bukan satu.

Yang jelas, baik satu, dua, bahkan tiga kamera sekalipun, Sony tetaplah pembesut kamera-kamera mobile dengan teknologi terbaik. Anda mungkin harus bersabar lebih dahulu hingga kurang lebih 1 bulan ke depan, hingga kita dapat melihat bersama-sama peluncuran resmi handphone apakah yang akan dikenalkan oleh Sony ke depan publik di IFA tahun ini yang akan diselenggarakan di Berlin, Jerman. Mari kita nantikan. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2