pulsa-logo

Setelah India, Akankah Handphone Flagship Ini Masuk Indonesia?


Zulkifli Awiek

Kamis, 26 Juli 2018 • 20:37

Honor Play


Image: AmazonImage: Amazon

Bulan lalu, Honor Play telah diresmikan di Cina dan mendapat perhatian luar biasa karena handphone ini merupakan salah satu flagship Honor dengan chipset HiSilicon Kirin 970 yang mempunyai harga termurah untuk saat ini.

Nah, kini Honor nampaknya akan membawa handphone tersebut ke India juga, penjualannya nanti akan didistribusikan secara eksklusif di Amazon India, sementara untuk rilis resminya akan diadakan pada 6 Agustus nanti.

Handphone ini punya tujuan untuk menjadi alternatif budget flagship phone untuk pasar kelas atas, termasuk untuk menyaingi flagship phone lain yang tenaganya dipacu olehQualcomm Snapdragon 845 seperti dari Asus, Razer, maupun Xiaomi.

Honor Play membawa layar LCD Full HD+ sebesar 6,3 inch dengan aspek rasio 19,5: 9, resolusi layarnya mencapai 1080 x 2340 piksel dan rasio screen-to-body hingga 83%. Handphone ini juga memiliki notch atau takik yang lumayan kecil di bagian layarnya, di notch itu terdapat kamera depan dengan resolusi sebesar 16MP.

Di bagian Central Processing Unit,Honor Play mengusung SoC kelas atas HiSilicon Kirin 970 yang dipasangkan dengan GPU Mali-G72 MP12, mempunyai RAM sebesar 6GB dan memori penyimpanan 64GB, dan masih dapat diperluas lagi dengan eksternal memory hingga 256 GB melalui slot SIM 2.

Berhubung Chipset Kirin dari HiSilicon dijanjikan akan dioptimalisasi dengan teknologi GPU Turbo, harusnya Honor Play ini mampu diajak menggebergame-game kelas atas dengan performa yang mengesankan.

Untuk bagian belakang, terdapat setup dual kamera dengan resolusi 16MP yang ber-aperture f/2.2 dan kamera sekunder 2MP (f/2.4) untuk pengambil kedalaman (depth of field). Baterai yang diusung sebesar 3,750 mAh yang dirasa cukup untuk memberikan daya bagi OS di dalamnya yakni Android 8.1 Oreo yang berjalan di atas EMUI 8.1 khas milik Honor dan Huawei.


Untuk saat ini, Honor belum mengatakan apa-apa tentang harga Honor Play di India nantinya, jadi sepertinya kita harus menunggu kurang lebih 12 hari lagi untuk mengetahui harga pastinya. Namun jika berkaca pada harga yang telah lebih dulu dirilis di Cina, harga Honor Play mencapai 2.000 Yuan atau sekitar 20.350 Rupee dalam mata uang lokal India.

Jika Honor nantinya juga akan merilis handphone flagship ini di Indonesia, maka harga tersebut saat dikonversi ke rupiah maka akan didapati senilai Rp 4,2 Juta saja, murah kan untuk Kirin 970 dan spesifikasi lainnya? Semoga Honor Indonesia membawa masuk Honor Play secara resmi juga ya. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2