pulsa-logo

Penting! Ini Pesan untuk Anda Pengguna Aktif Samsung Galaxy Note 7


Zulkifli Awiek

Jum'at, 27 Juli 2018 • 10:58

Samsung Galaxy Note 7


IlustrasiIlustrasi

Sebagian besar para pengguna handphone cerdas sepertinya telah melupakan seluruh kejadian beserta kegagalan yang pernah dialami oleh Samsung Galaxy Note 7.

Sebagaimana diketahui, Galaxy Note 7 sempat jadi perbincangan lantaran mengadopsi baterai yang disinyalir bisa menyebabkan ledakan. Lantaran itulah, akhirnya Samsung mengeluarkan program penarikan dan penggantian Galaxy Note 7 secara besar-besaran.

Baik Samsung, Operator/Provider, dan Badan Pemerintah Lokal di setiap negara telah menempuh berbagai cara untuk membuat Galaxy Note 7 tidak dapat digunakan. Hal ini dilakukan dengan harapan pengguna tersebut segera mengembalikan Note 7 dan mendapat penggantian.

Dimulai dengan diluncurkannya update software yang bertujuan untuk mengganggu para penggunanya agar segera mengembalikan handphone tersebut, kemudian dikirimkan lagi update software yang membatasi pengisian baterai atau pembatasan lainnya. Bahkan pihak operator masuk dan mulai memblokir SIM Card yang digunakan di Galaxy Note 7. Hingga akhirnya Samsung mengeluarkan update software kembali yang membuat penggunanya sulit atau bahkan tidak bisa sama sekali untuk mengisi daya.

Namun walau sudah sedemikian rupa, ternyata masih ada orang-orang yang mencintai Galaxy Note 7 dan masih menggunakan handphone tersebut hingga hari ini. Orang-orang itu mengabaikan adanya notifikasi update software “gangguan” dari Samsung, me-rooting-nya, bahkan memodifikasi dengan cara lain agar Note 7 mereka tetap dapat digunakan.

Lucunya, disinyalir masih ada pengguna yang setia dengan Galaxy Note 7-nya tidak tergoda sama sekali dengan Galaxy Note 8 yang lebih baru dan sudah dijual selama kurang lebih 11 bulan hingga sekarang sejak pertama kali diluncurkan. Bahkan, mereka juga tidak tergoda untuk meminang Galaxy Note 7 FE (Fan Edition) sebagai edisi perbaikan dari Note 7 sudah dijual resmi oleh Samsung dan tersedia di beberapa wilayah.

Terlepas dari semua upaya yang telah dilakukan oleh Samsung, pada April 2018 kemarin, perusahaan mencatat bahwa ‘hampir semua’ Galaxy Note 7 telah dikembalikan, dan itu berarti masih saja ada perangkat aktif di luar sana.


Jadi bagi Anda yang masih setia dan bersikeras untuk menggunakan Galaxy Note 7 milik Anda, sebaiknya hubungi retailer ataupun Service Center Samsung terdekat, atau menghubungi operator untuk ditukarkan dengan seri handphone lainnya ataupun handphone pengganti serupa yang sudah terbukti aman. Bahkan sesaat lagi Samsung akan segera menghadirkan seri Galaxy Note 9 yang lebih baru lagi. (Awiek/Ozi)

(Sumber)