pulsa-logo

Wuih, Oppo Akan Segera Rilis Handphone dengan RAM 10 GB?


Nariswari

Jum'at, 27 Juli 2018 • 13:32

Oppo R17


Image: WeiboImage: Weibo

Oppo dikabarkan sedang mempersiapkan handphone baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat, yakni R17.

Munculnya beberapa postingan gambar di Weibo oleh pemilik akun bernama Kumamoto Technology yang menjadi semacam bukti akan keberadaan Oppo R17.

Bocoran gambar tersebut rupanya memuat sebuah acara konfrensi pers yang berlangsung di Cina. Tidak jelas kapan acara itu berlangsung, namun dari gambar tersebut dengan jelas menunjukkan banner yang bertuliskan ‘Oppo R17’. Dengan acara tersebut, kemungkinan besar Oppo mulai memunculkan teaser terkait handphone R17 tersebut di negara asal mereka.

Pendahulunya, yakni Oppo R15 dan R15 Pro diluncurkan pada bulan Maret tahun ini dan Oppo R17 dan R17 Pro kemungkinan akan mengikuti pola jadwal peluncuran seperti pendahulunya.

Selain itu, ada rumor yang menyebutkan bahwa Oppo R17 akan dibekali dengan besaran RAM yang tidak biasa, yakni 10GB. Memang sejauh ini belum ada konfirmasi apakah memang benar handphone tersebut akan dibekali dengan RAM 10GB.

Namun beberapa waktu yang lalu, Kumamoto Technology pernah memposting di Weibo dan mengklaim bahwa dalam waktu dekat akan diluncurkan handphone fenomenal berkapasitas 10GB yang datang pada akhir tahun ini. Dan Kumamoto Technology menyebutkan bahwa produsen handphone tersebut kemungkinan adalah Oppo atau Vivo.

Mari kita bicara tentang RAM 10GB. Ini jelas kapasitas RAM yang sangat besar. Lebih dari tiga perempat dari handphone yang beredar di pasaran global hanya dibekali dengan RAM 4GB dan handphone tersebut sama sekali tidak memiliki masalah sama sekali perihal kinerja yang dijalankannya.


Kecuali jika perangkat Anda masih memiliki RAM di bawah 2GB dan menjalankan UI yang berat. Jadi, bisa Anda bayangkan performa yang akan disuguhkan oleh handphone yang akan memiliki RAM 10GB, sangat bertenaga dan jauh melampaui handphone yang beredar di pasaran, bukan? (Naris/Ozi)

(Sumber)