pulsa-logo

Segera Dipasarkan, Ini 3 Fitur Unik Xiaomi Mi 8 Explorer Edition


Nariswari

Jum'at, 27 Juli 2018 • 13:55

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition


Image: News.MyDriversImage: News.MyDrivers

Pada 31 Mei 2018 lalu, Xiaomi merilis Mi 8 Explorer Edition di Shenzhen bersama dengan beberapa produk lainnya.

Xiaomi Mi 8 Explorer Edition hadir dengan desain shell belakang transparan, fitur pengenalan wajah dan layar  yang sensitif dengan tekanan. Pada saat peluncuran, Xiaomi menyatakan bahwa Mi 8 Explorer Edition akan terdaftar pada akhir Juli dan butuh waktu hampir dua bulan bagi handphone ini untuk muncul dan dijual bebas di pasaran.

Kini, Xiaomi mengumumkan bahwa Mi 8 Explorer Edition akan dijual secara resmi pertama pada tanggal 30 Juli 2018. Handphone ini akan tersedia di Xiaomi Mall dengan harga banderol 3,699 Yuan (Rp7,7 jutaan).

Namun sayangnya, Xiaomi tidak menyatakan berapa jumlah unit Mi 8 Explorer Edition yang tersedia saat penjualan pertama tersebut. Hal ini agak dikhawatirkan, karena Xiaomi kerap menghadapi masalah dengan jumlah stok yang kerap kehabisan.

Selain akan menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 845. Handphone ini akan dibekali dengan fitur GPS dual-frekuensi.  Xiaomi Mi 8 Explorer Edition juga memiliki tiga highlight yang unik.

Pertama, dilengkapi dengan modul sidik jari di layar sentuh sensitif pertama di dunia. Pengenalan sensor tekanan sensitivitas tinggi berarti bahwa jari tidak perlu terlalu banyak menekan dan tidak perlu sepenuhnya berada di layar saat membuka kunci. Dengan penekanan yang sangat lembut pada layar, handphone canggih ini akan  mendapatkan gambar sidik jari Anda secara akurat dan  jelas, dengan feed back vibrasi atau  getaran, sehingga pengalaman membuka (unlocked) menjadi lebih mudah dan lancar.

Daya tarik yang kedua adalah bodi belakang benar-benar transparan, sehingga Anda dapat melihat struktur internal atau jeroan handphone dari belakang. Handphone ini memiliki desain coil NFC baru, dekorasi baterai bertekstur Kevlar dan komponen dengan presisi tinggi.


Ketiga, Xiaomi Mi 8 Explorer Edition adalah handphone berbasis Os Android pertama yang mendukung fitur  yang mirip dengan Face ID. Tidak seperti skema cahaya struktur yang digunakan oleh iPhone X di fitur FaceID, skema cahaya tersandi yang dikodekan di Xiaomi Mi 8 Explorer Edition menggunakan 33.000 dot matrix berkode yang diproyeksikan oleh proyektor dot matrix. Inilah yang kemudian menciptakan model wajah 3D tingkat milimeter yang dapat dipecahkan hingga sepersejuta probabilitas, dengan tingkat akurasi yang sangat tinggi. (Naris/Ozi)

Sumber: 1, 2