pulsa-logo

Siap Hadir di Indonesia, Ini Harga dan Spek Huawei Nova 3i


Deni Hardian

Jum'at, 27 Juli 2018 • 14:47


Huawei Nova 3i (Erafone)Huawei Nova 3i (Erafone)

Pasar handphone tanah air kembali bergairah, dalam waktu dekat akan diramaikan oleh produk-produk baru, salah satunya Huawei Nova 3i.

Berdasarkan pantauan PULSA, salah satu e-commerce tanah air sudah mengumbar teaser handphone baru tetsebut dengan tagline "New Nova Smartphone is Coming". Kabarnya, perangkat ini akan memulai debutnya tanggal 31 Juli mendatang.

Seperti diketahui, handphone ini tampil apik dengan dukungan fitur dan spesifikasi yang ditanamkan. Mulai dari fitur 4 kamera, layar berfitur terkini hingga dukungan prosesor terbaru besutan Huawei.

Nova 3i diotaki dengan chip terbaru yang dibangun dengan proses 12nm pertama dari Huawei, yakni Kirin 710. Kirin 710 diracik menggunakan proses pabrikasi 12nm, dan memiliki desain delapan inti yang terdiri dari empat Cortex-A73 dengan clock speed 2,2 GHz dan empat  Cortex-A53 dengan clock speed  1,7 GHz. Prosesor ini mendukung LTE Cat.12 / 13, dual-card, dual 4G, dual VoLTE, dan mode Skyway. Tertanam pula dukungan RAM 4GB dan ROM 128GB yang penyimpanannya dapat diperluas hingga 256GB dengan hadirnya MicroSD.

Handphone ini dilengkapi dengan layar lapang berukuran 6,3 inci yang memiliki aspek rasio 19: 9. Di sektor fotografi, Huawei Nova 3i dibekali dengan empat kamera. Dual kamera utamanya memiliki kombinasi resolusi 16MP + 2MP, dan dual kamera depan  memiliki resolusi 24MP + 2MP. Handphone yang menjalankan Android v8.1 Oreo dan menampilkan antarmuka Huawei EMUI 8.1 ini  ditenagai oleh baterai berkapasitas daya 3.340 mAh yang mendukung pengisian daya 10W. Fitur lain yang dihadirkan ke Huawei Nova 3i adalah fitur AI dan GPU Turbo.

Sebagai informasi, harga Huawei Nova 3i di India mencapai Rs. 20990 atau setara dengan harga 4,4 jutaan. Namun berapa harga perangkat handphone apik ini akan dijual di Indonesia?

Penasaran? Kita tunggu kabar terupdate selanjutnya.


Sumber: Erafone