pulsa-logo

Ini Daftar Handphone Huawei & Honor yang Akan Dapat Update GPU Turbo


Zulkifli Awiek

Jum'at, 27 Juli 2018 • 17:49

GPU Turbo


Image: via GizChinaImage: via GizChina

Baru-baru ini Huawei meluncurkan teknologi terbaru bernama GPU Turbo. Teknologi ini diklaim akan secara drastis meningkatkan kinerja handphone cerdas. Menyusul setelah itu, Huawei mulai menggulirkan update OS atau pembaharuan ke berbagai handphone besutannya, termasuk Honor.

Honor Play beberapa waktu kemarin diluncurkan dengan teknologi Turbo GPU yang sudah terpasang dan kemudian perusahaan memberikan update GPU Turbo versi beta untuk Honor 10. Lalu kini, Huawei & Honor telah mengungkap daftar perangkat yang akan mendapatkan teknologi baru ini.

Daftar ini mencakup deretan handphone yang baru diluncurkan,maupunhandphone yang lebih lama. Pabrikan asal Cina ini telah mengungkapkan bahwa GPU Turbo akan diluncurkan untuk Honor 9i, Honor 9 Youth Edition, Honor Play 7X, Honor 8 Youth Edition, serta Honor 6X yang diluncurkan pada tahun 2016.

Update untuk Honor 9i, Honor 7X, dan Honor 9 Youth Edition diharapkan mulai diluncurkan pada 31 Juli akhir bulan ini, sisanya,Honor 9 Youth and Honor 6X akan diluncurkan setelahnya, namun tanggal pastinya belum ditentukan.

Selain itu, Huawei dan Honor sebelumnya juga telah mengumumkan bahwa Honor 9 Lite dan Honor V10 akan menerima pembaruan pada bulan September, bersamaan untukHonor 7X. Sedangkan pemilik Honor 8 Pro dan Honor 9 di semua wilayah akan menerima update pada bulan November, bersamaan dengan Mate 9, Mate 9 Pro, P10, dan P10 Plus.

Untuk pemilik Huawei P20, P20 Pro, Mate 10, Mate Pro dan Mate RS di wilayah seperti Eropa, Rusia, Asia Pasifik, Timur Tengah dan Afrika akan menerima pembaruan pada bulan Agustus.

Sementara untuk pengguna Huawei P20 Lite di semua wilayah seperti di atas tadi (kecuali Rusia) akan menerima pembaruan teknologi GPU Turbo pada bulan September, bersamaan dengan Mate 10 Lite, Nova 2i, P Smart dan Y9 2018.


Teknologi GPU Turbo dari Huawei/Honor juga bergantung pada kemampuan hardware perangkat yang bersangkutan. Dengan adanya update GPU Turbo ini, akan memberikan optimasi software yang dapat meningkatkan kinerja grafis dari handphone tersebut sebesar 60% serta mengurangi konsumsi daya sebesar 30%.

Hal ini memungkinkan game-game berat yang ada di handphone Huawei dan Honor berjalan pada FPS yang lebih tinggi dan membawa kualitas gambar HDR maupun efek-efek khusus dalam game tersebut. (Awiek/Ozi)

(Sumber)