pulsa-logo

Punya Poni Unik, Inikah Tampang OPPO F9?


Hairuddin

Senin, 30 Juli 2018 • 09:04

OPPO, OPPO F9, Spesifikasi OPPO F9, Harga OPPO F9 di Indonesia, Notch OPPO F9


(Foto: Weibo)(Foto: Weibo)

Selain menghadirkan flagship anyar dengan kamera berkonsep pop-up, Find X, OPPO Indonesia juga dipastikan bakal menghadirkan produk baru lagi di kuartal ketiga 2018 ini.

Seperti bocoran sebelumnya, OPPO Indonesia akan memboyong handphone berkamera ganda di kelas mid to high yakni OPPO F9. Informasi ini terkuak dari bocoran materi promosi F9 termasuk dokumen sertifikasi TKDN tiga perangkat baru yakni OPPO F9/F9 Pro (CPH1823), F9 (CPH1825) dan F9 (CPH1881).

Perangkat tersebut hadir dengan Full Screen Notch Display. Namun, berbeda dengan layar notch yang sebelumnya diusung OPPO. Poni di perangkat ini bentuknya unik, mirip dengan tetesan air. Diperkirakan pada sisi atas layar notch tersebut akan di isi oleh sensor kamera depan. Hal ini menimbulkan pertanyaan bagaimana OPPO akan meletakkan speaker dan deretan sensornya.

(Image: Weibo)(Image: Weibo)

Sebagai informasi, OPPO F9 sendiri kabarnya merupakan nama lain dari OPPO R17 yang mulai dikenalkan untuk pasar Cina. Namun, khusus untuk pasar Asia Tenggara termasuk Indonesia, perangkat ini mengusung label OPPO F9 dan akan menjadi penerus F7.

Sayangnya belum ada informasi yang akurat mengenai detail spesifikasi perangkat ini melalui sisi perangkat keras. Yang dapat dikonfirmasi jika dihubungkan dengan bocoran sebelumnya, F9 akan membawa konfigurasi kamera utama ganda. Secara perangkat lunak, dari bocoran gambar yang ada, terlihat perangkat ini akan dilengkapi ColorOS 5.1 berbasis Android 8.1 Oreo sama seperti yang ada pada perangkat OPPO Find X.