pulsa-logo

Xiaomi dan Oppo Ikut Bikin Handphone Berlayar Lipat?


Nariswari

Selasa, 31 Juli 2018 • 11:18

Xiaomi dan Oppo Ikut Bikin Handphone Berlayar Lipat?


ilustrasiilustrasi

Salah satu fitur yang diprediksi akan menjadi trend besar  berikutnya di industri handphone tidak diragukan lagi  adalah dengan munculnya handphone dengan desain layar yang dapat dilipat. Samsung dan Huawei adalah beberapa OEM yang bekerja keras untuk mengembangkan handphone dengan desain unik macam ini.

Kabar terbaru menyebutkan bahwa  kedua perusahaan teknologi  raksasa itu tidak akan sendirian dalam pengembangan handphone berdesain layar lipat tersebut. Xiaomi adalah salah satu perusahaan yang dikabarkan telah memulai pengembangan handphone yang dapat dilipat.

Handphone berlayar lipat  Xiaomi tersebut  akan dapat menawarkan desain yang sangat simple dan ringkas yang dapat memperluas bagian layar sesuai dengan kebutuhan pengguna. Lalu bagaimana dengan harganya?  Kabarnya handphone berlayar lipat akan dipatok dengan harga cukup tinggi.

Samsung Galaxy F dikabarkan membutuhkan biaya produksi  lebih dari USD$ 2,000, tapi tentunya, Xiaomi di sisi lain yang selama ini lekat dengan identitas handphone spesifikasi tinggi dengan harga ekonomis, akan menerapkan harga banderol yang lebih terjangkau dengan keuntungan maksimum 5% di atas harga produksi handphone-nya. Dengan demikian menjadikan handphone Xiaomi  tetap  sebagai salah satu solusi termurah dari industri ini.

Selain Xiaomi, perusahaan Cina inovatif lainnya akan ikut bergabung dalam trend layar lipat adalah Oppo. Perlu disebutkan bahwa  sejauh ini belum diketahui kerangka waktu yang dijabarkan oleh Oppo untuk peluncuran ponsel cerdas berdesain  lipat Oppo. Akan tetapi berdarkan beberpa bocoran dokumen paten menunjukkan bahwa Oppo memang saat ini sedang menggarap handset yang layarnya dapat dilipat.

Hingga saat ini informasi terkait handphone berlayar lipat Oppo dan Xiaomi masih minim, namun diduga bahwa perangkat tersebut akan diperkenalkan di tahun 2019. Dan mengingat rumitnya proses produksi dan pengerjaannya, kemungkinan handphone berlayar lipat ini akan ditawarkan dalam jumlah terbatas. (*)

Sumber: Gizchina