pulsa-logo

Sekarang Video Call di WA Bisa 4 Orang Sekaligus, Begini Caranya!


Nariswari

Selasa, 31 Juli 2018 • 15:37

WA,Whatsapp,videl call whatsapp,video call group whatsapp


Doc FonearenaDoc Fonearena

Saat menggelar event Facebook F8 pada bulan Mei 2018 lalu, Facebook mengatakan bahwa aplikasi perpesanan WhatsApp (yang telah diakuisisi oleh  Facebook di awal tahun 2014 lalu) akan meluncurkan fitur panggilan dan fitur video call group dalam beberapa bulan mendatang. Hari ini  WhatsApp  telah mengumumkan bahwa mereka telah mulai meluncurkan  fitur video dan voice call group untuk semua pengguna WhatsApp di iOS dan Android.

Kini, Anda dapat melakukan panggilan dan video call  group dengan total hingga empat orang. Lalu bagaimana cara kerjanya? Begini cara mengaktifkan fitur ini:

-    Mulailah percakapan  panggilan suara atau video call satu-lawan-satu

-    Ketuk tombol "tambahkan peserta" yang baru di pojok kanan atas, dan ketuk opsi  “Tambahkan peserta”

-    Cari atau pilih kontak lain yang ingin Anda tambahkan ke panggilan yang sedang berlangsung.

-    Saat Anda menerima panggilan suara / video call group, panggilan suara atau panggilan video WhatsApp yang masuk akan menunjukkan peserta saat ini yang sedang menelepon, dan kontak pertama yang tercantum adalah peserta yang telah menambahkan Anda ke dalam percakapan.

-    Selama panggilan suara group, Anda tidak akan dapat mengalihkan panggilan ke panggilan video.


-    Selama melakukan video call group, Anda memiliki opsi untuk mematikan/menon-aktifkan kamera Anda dengan mengetuk ikon “Matikan kamera”.

-    Anda tidak dapat menghapus kontak selama panggilan suara / video call group. Kontak Anda yang harus menutup telepon mereka untuk memutuskan sambungan dari panggilan group.

-    Riwayat panggilan suara / video call group akan muncul di tab panggilan. Anda dapat mengetuk riwayat panggilan untuk melihat setiap kontak dari panggilan yang telah berlangsung tersebut.

-    Meskipun mungkin untuk berada di panggilan suara / video grup dengan seseorang yang Anda blokir, Anda tidak dapat menambahkan kontak ke panggilan yang Anda blokir atau kontak yang telah memblokir Anda.

-    Panggilan suara dan video call group dienkripsi secara edge-to-edge, mirip dengan aplikasi chat WhatsApp yang biasa.

WhatsApp mengatakan bahwa mereka telah merancang  fitur panggilan dan video call group  untuk dapat  bekerja dengan andal di seluruh dunia dalam kondisi jaringan yang berbeda.

Karena sudah mulai diluncurkan untuk  perangkat berbasis OS Android dan iOS mulai hari ini, maka fitur ini  akan tersedia untuk semua pengguna selama beberapa hari ke depan, melalui pembaruan update aplikasi terbaru. (Nariswari)

Sumber: Fonearena