pulsa-logo

iPhone Generasi Mendatang akan Dibekali Dual SIM?


Nariswari

Rabu, 01 Agustus 2018 • 10:24

iphone,iphone dual sim,iphone X,iphone 8 plus,apple


ilustrasiilustrasi

Jika selama ini Anda  melihat handphone berbasis OS Android yang beredar di pasaran, mayoritas memiliki kemampuan membaca dual SIM, namun berbeda dengan Apple  yang selama ini  tidak pernah membuat iPhone dengan dua slot SIM . Namun menurut sebuah rumor terbaru menyebutkan bahwa  Apple  sepertinya  saat ini sedang menggarap iPhone dengan kemampuan membaca Dual SIM.

Sebuah laporan diagnostik referensi  yang diterbitkan oleh “secondSIMStatus”  mengisyaratkan kemungkinan akan hadirnya  slot SIM ganda. Tapi tidak seperti ponsel dual SIM lain yang memiliki satu tray  untuk dua SIM, iPhone generasi mendatang kemungkinan akan  memiliki dua  tray SIM.

Kesimpulan ini dapat dibuat berkat  informasi dalam laporan diagnostik "secondSimTrayStatus" yang memuat  komponen lain yang mengacu pada "perangkat dual SIM". Jika Apple memang mencoba menerapkan desain dual SIM, maka ada kemungkinan iPhone generasi mendatang akan berhadapan dengan masalah dimensi yang sedikit lebih besar, dikarenakan  dual SIM tray memakan tempat  lebih panjang di satu slot.

Lalu apa gerangan yang menjadikan Apple berubah pendirian untuk menggarap iPhone dual SIM? Perangkat  dengan kemampuan membaca dual SIM sangat populer di beberapa negara, misalnya India dan China. Termasuk negara-negara di Asia dan Eropa. iPhone dual SIM akan memungkinkan pengguna untuk mengganti operator (switch) tanpa perlu membawa dua buah handphone,  atau menukar kartu SIM. Penggunaan dual SIM jarang diminati di negara-negara seperti Amerika Serikat, Kanada dan Australia. Jadi besar kemungkinan, iphone dual SIM ini akan diluncurkan untuk  di pasar-pasar tertentu. (*)

Sumber: Gizchina