pulsa-logo

Huawei Berhasil Geser Apple Sebagai Penguasa Handphone Terbesar Kedua


PULSA

Rabu, 01 Agustus 2018 • 12:35

penguasa asar handhone,handphone terbaik 2018,vendor terbesar 2018


Doc. PULSADoc. PULSA

HIngga saat ini Huawei telah berhasil menjual 100 juta perangkat seacara global dan menargetkan akan mencapai angka 200 juta unit di 2018 ini. Berkat keberhasilannya, Huawei kini berhasil menggeser posisi Apple sebagai penguasa handphone kedua di dunia setelah Samsung.

Periset pasar IDC dan Strategy Analytics mencatat bahwa Sasung asih mendominasi pangsa pasar handphone di triwulan kedua 2018. Menurut IDC, Samsung berhasil mengirim 71,5 juta handphone pada periode tersebut dengan 20,4 persen pangsa pasar.

sumber: IDCsumber: IDC

Meski demikian, Samsung telah mengaalami tren penurunan pengiriman.  Dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu, pengiriman handphone Samsung telah mengalami penurunan sebesar 10%.  Penurunan yang cukup tajam sedangkan Huawei malah menikati pertumbuhan sebesar 40%.

Pada laporan pendapatannya kemarin, Samsung mengatakan telah menggeser peluncuran Galaxy Note 9 sebagai akibat dari penjualan Galaxy S9 yang tidak terlalu bersemangat, dan sedang merencanakan perangkat baru dengan teknologi OLED yang dapat dilipat.

Kedua analis pasar itu menemukan penjualan iPhone tumbuh, meski dalam prosentase yang kecil. iPhone akan tumbuh degan cepat pada triwulan ketiga dimana perangkat baru akan muncul. Kabarnya Apple juga tengah menggarap iPhone dengan slot SIM ganda untuk mendorong pertumbuhan. (*)

Sumber: Strategy Analytics, IDC via Engadget