pulsa-logo

Coolpad Cool Play 7, Handphone untuk Pecinta Game


Deni Hardian

Rabu, 01 Agustus 2018 • 13:33


Coolpad Cool Play 7 (Gizmochina)Coolpad Cool Play 7 (Gizmochina)

Lama tak terdengar kabarnya, Coolpad produsen elektronik asal China kembali menghadirkan lini handphone terbarunya yang bernama Coolpad Cool Play 7. Mulai edar di China, Cool Play 7 ini hadir membidik pecinta game sebagai segmen pasarnya. Apa yang ditawarkan dari handphone terbaru Coolpad ini? Berikut ulasannya.

Coolpad Cool Play 7 dibekali dengan panel layar sentuh berukuran 5.85 inci dengan resolusi HD+ dan rasio layar 19:9. Layar yang tertanam juga diselipkan poni untuk mempercantik tampilannya. Tak hanya itu, perangkat ini juga memiliki rasio layar ke body yang mencapai 90% yang membuatnya tampil menawan dan nyaris tanpa bezel.

Tak hanya menarik dari sisi layar yang tertanam, perangkat ini juga dibekali dengan lapisan kaca di bagian belakang dengan tambahan lapisan oleophobic coating dan bingkai yang terbuat dari zinc alloy.

Membidik pengguna yang gemar bermain game, sayangnya perangkat ini hanya dibekali dengan prosesor kelas medioker. Cool Play 7 hanya dibekali dengan chipset besutan Mediatek MT6750 dengan clockspeed 1.5GHz dengan pilihan RAM 3GB dan 4GB. Sementara untuk memory internalnya adalah 32GB dan 64GB, tersedia pula slot kartu microSD untuk menambah daya simpan data perangkat.

Fasilitas fotografi yang ditanamkan pada perangkat ini adalah kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi 13MP + 13MP. Sementara untuk mendukung aksi selfinya, telah tertanam kamera depan 8 megapiksel dengan tambahan fitur beauty.

Tak seperti ponsel lain  yang menghilangkan sensor sidik jari, Cool Play 7 masih menyematkan sensor sidik jari di bagian belakang. Apiknya lagi, perangkat ini juga didukung dengan fitur sensor pemindai wajah yang diklaim dapat mendeteksi 5 wajah dalam waktu yang bersamaan.

Nilai plus lainnya adalah perangkat ini juga sudah dibekali dengan fitur kecerdasan buatan berbasis perintah suara. Dengan fitur ini, pengguna bisa membuka aplikasi, melakukan panggilan telfon dan pengingat kegiatan hanya dengan suara.


Fitur lain yang juga hadir pada perangkat ini adalah akses jaringan 4G LTE, Bluetooht, WiFi, Radio FM dan baterai berkapasitas 2800 mAh.

Akan tersedia di China mulai 2 Agustus esok, Cool Play 7 akan hadir dengan pilihan warna hitam, biru dan putih. Untuk harganya, Coolpad Cool Play 7 dengan RAM 3GB dengan memory internal 32GB dijual dengan harga $117 sedangkan untuk versi RAM 4GB dengan memory internal 64GB dijual dengan harga $132.

Sumber: Gizmochina