pulsa-logo

OPPO Pastikan F9 Masuk Indonesia, Begini Tampilannya!


Hairuddin

Rabu, 01 Agustus 2018 • 17:53

OPPO, OPPO F9, OPPO F9 Indonesia, Spesifikasi OPPO F9, OPPO F9 Sunrise Red, OPPO F9 Starry Purple, OPPO F9 Twilight Blue,


Billboard OPPO F9 (Image: OPPO)Billboard OPPO F9 (Image: OPPO)

Setelah sebelumnya beredar bocoran gambar teaser calon produk baru OPPO yang ditengarai sebagai R17 di Cina atau F9 versi global, OPPO Indonesia akhirnya memastikan perangkat yang akan masuk ke Indonesia adalah seri F9.

Kabar ini juga dipertegas dengan terlihatnya beberapa billboard yang terpasang di kota-kota besar tanah air. Di billboard tersebut terpampang foto salah seorang selfie expert member OPPO, Chelsea Islan yang tengah memegang OPPO F9.

(Image: OPPO)(Image: OPPO)

Dari gambar tersebut, juga terlihat beberapa detil bocoran fitur yang akan dibawa smartphone penerus OPPO F7. Diantaranya konsep desain layar yang memiliki poni (notch) unik. Pihak OPPO menyebutnya sebagai water drop design. Selain itu, OPPO F9 juga akan mengusung kamera ganda di bagian belakang, yang sayangnya masih belum jelas berapa resolusi yang diusungnya.

Masih di bocoran gambar tersebut, OPPO F9 juga akan membawa teknologi penngisian baterai cepat khas OPPO yakni VOOC Flash Charge, sama seperti OPPO Find X. Teknologi ini diklaim bisa menghasilkan 2 jam waktu bicara untuk pengisian selama 5 menit.

Dari bocoran gambar yang ada, pada bodi belakang F9 dilengkapi dengan pemindai sidik jari. Selain itu diperkirakan F9 akan membawa fitur face unlock seperti halnya pada perangkat OPPO Find X. OPPO F9 sendiri hadir dalam gradasi warna merah dan ungu yang disebut OPPO sebagai Sunrise Red. Selain itu, OPPO F9 juga kemungkinan besar akan hadir dengan pilihan warna lain seperti Starry Purple dan Twilight Blue seperti bocoran yang beredar di media sosial.

(Image: OPPO Malaysia)(Image: OPPO Malaysia)


(Image: OPPO Malaysia)(Image: OPPO Malaysia)

Sayangnya belum ada detail lengkap mengenai spesifikasi OPPO F9. Namun, melalui gambar yang ada pada billboard tersebut mengindikasikan bahwa perangkat ini akan segera hadir dan diperkenalkan di Indonesia.