pulsa-logo

Xiaomi Notebook Pro 2 Siap Dirilis 3 Agustus


Nariswari

Kamis, 02 Agustus 2018 • 09:02

xiaomi,notebook,laptop xiaomi


teaser Xiaomi di Weibo, sumber: Gizchinateaser Xiaomi di Weibo, sumber: Gizchina

Xiaomi telah memposting teaser terbaru di Weibo yang untuk memperkenalkan beberapa detail dari notebook generasi  mendatang yang dalam waktu dekat akan dirilis.  Dilihat dari poster tersebut, karkter keyboard terlihat memiliki karakter tertentu di tuts "C, J, 8, 3" yang memiliki warna berbeda.

Ini seperti isyarat atau pesan tersembunyi yang ingin disampaikan oleh Xiaomi. Huruf  "C, J" mengisyaratkan kata “ChinaJoy” atau mengisyaratkan bahwa tempat peluncuran notebook ini di China. Dan tuts "8, 3" menunjukkan angka 3 Agustus yang menyiratkan bahwa Xiaomi akan merilis notebook ini pada 3 Agustus di Cina.

Selain itu, ada juga serangkaian kode membingungkan yang misterius: "!)%)", Empat karakter ini cocok dengan "1050", yang menyiratkan bahwa notebook baru Xiaomi ini akan dilengkapi dengan kartu kelola grafis GPU  GTX 1050. Jika ini benar, hal ini sesuai dengan keterangan dari seorang pejabat Xiaomi beberapa waktu yang lalu yang  mengungkapkan bahwa Xiaomi Notebook generasi mendatang yang  akan diberi nama "Xiaomi Notebook Pro 2" sehingga kemungkinan besar notebook ini akan hadir dengan GPU GTX 1050.

Perlu Anda ketahui, GTX 1050 adalah kartu grafis GTX entry-level berdasarkan arsitektur Pascal yang dirilis oleh NVIDIA pada bulan Oktober 2016. Kode inti yang membangun kartu grafis ini  adalah GP107-300. Penggunaan GPU ini  memiliki dukungan  640 stream prosesor, 32 unit raster, 40 unit tekstur, frekuensi referensi inti 1354 MHz dan dilengkapi dengan memori GDDR5 2GB. Berkat kelebihan arsitektur baru dan bandwidth memori yang lebih tinggi, kinerjanya tidak hanya melebihi GTX 950, akan tetapi juga akan jauh lebih menghemat daya.  

Xiaomi Notebook Pro 2 akan diluncurkan pada 3 Agustus 2018, namun sejauh ini belum ada informasi lebih lanjut tentang harga banderol dari notebook Xiaomi ini. (*)

Sumber: Gizchina