pulsa-logo

Lenovo Akan Luncurkan Handphone 5G Pertama Berotak Snapdragon 855


Nariswari

Kamis, 02 Agustus 2018 • 10:22

Qualcomm Snapdragon 855


Ilustrasi: Handphone Lenovo, Foto: PULSAIlustrasi: Handphone Lenovo, Foto: PULSA

Lewat akun Weibo-nya, Chang Cheng, Vice President Lenovo Group, menyatakan bahwa pihaknya akan menjadi brand  pertama yang bakal  meluncurkan handphone 5G dan akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 855.

Adapun  Snapdragon 845 saat ini adalah chipset andalan Qualcomm yang diluncurkan di akhir 2017, dan kemungkinan Snapdragon 855 akan diluncurkan pada akhir  tahun ini.

Samsung Galaxy S10 Series yang dikabarkan akan debut pada kuartal pertama 2019, kemungkinan akan diotaki oleh prosesor yang sama, yakni Snapdragon 855. Namun, Lenovo mengklaim sebagai OEM yang pertama yang bakal  meluncurkan handphone 5G, bukan Samsung.

Hal ini tampak seperti gertakan setidaknya berdasarkan klaim sebelumnya yang diutarakan oleh Chang Cheng di media sosial. Sebelum Lenovo Z5 diluncurkan, Vice President Lenovo Group tersebut  menggambarkannya sebagai perangkat utama. Siapa yang dapat melupakan klaim Lenovo  tentang penyimpanan memori internal  4TB di Lenovo  Z5?

Ada sejumlah besar rumor yang mengklaim kehadiran teknologi baru di telepon, yang hampir tidak benar. Jika sesuatu Z5 adalah ponsel mid-range dengan spesifikasi yang layak tetapi pasti bukan unggulan.

Kali ini tampaknya menjadi langkah lain yang akan diusung oleh Lenovo  untuk menghasilkan hype  dan popularitas untuk produk yang akan diluncurkannya kelak. Berdasarkan bocoran dari dokumen sertifikasi TENAA baru-baru ini, mengungkap fakta bahwa handphone Lenovo generasi terbaru tersebut tampaknya  bukan smartphone 5G. Namun jika kita tetap berpegang pada pernyataan  Chang Cheng, maka handphone Lenovo 5G bukanlah yang terungkap di TENAA, dan kemungkinan  akan muncul awal tahun depan. (Naris/Ozi)

(Sumber)