pulsa-logo

Samsung Galaxy Tab A 10.5 Resmi Diperkenalkan, Yuk Intip Speknya


Nariswari

Kamis, 02 Agustus 2018 • 11:06

Samsung Galaxy Tab A 10.5


Image: SamsungImage: Samsung

Samsung telah memperkenalkan seri tablet terbaru dari lini  Galaxy Tab, salah satunya adalah Galaxy Tab A 10.5.

Perlu Anda ketahui, lini Galaxy Tab A adalah seri tablet ekonomis yang selama ini digarap oleh Samsung, yang memang ditujukan untuk ditujukan untuk penggunaan biasa dan multimedia.

Samsung Galaxy Tab A 10.5  mengusung layar TFT berukuran 10,5 inci dengan resolusi 1.920 x 1.200 piksel. Mengelilingi layarnya yang lapang, terdapat bezel tipis, mirip dengan yang kita lihat pada  Samsung Galaxy Tab S4.

Di bagian atas layar, Anda akan menemukan kamera depan dengan resolusi 5MP yang handal untuk digunakan  untuk video call dan berfoto selfie. Namun  aspek yang paling penting dari bagian depan perangkat ini sepertinya telah ‘raib’, yakni tombol fisik Home.

Tanpa tombol fisik Home, maka sepertinya Samsung perlu mencari lokasi lain di tablet ini untuk menempatkan sensor sidik jari. Ternyata memang tidak ada fitur ini di Samsung Galaxy Tab A 10.5. Tablet ini juga tidak dilengkapi dengan pemindai iris seperti pada Samsung Galaxy Tab S4 (yang tercipta memang sebagai tablet premium). Jadi, Anda harus cukup puas dengan keamanan perangkat menggunakan PIN dan kata sandi yang konvensional saja.

Kinerja Samsung Galaxy Tab A 10.5 mengandalkan prosesor octa-core Qualcomm Snapdragon 450 dengan kecepatan 1.8 GHz. Penggunaan prosesor ini dipasangkan dengan RAM 3GB dan ROM 32GB. Melalui ekspansi kartu microSD, Anda dapat menambahkan hingga 400GB ruang ekstra untuk menyimpan koleksi film, musik, atau berbagai aplikasi Anda. Di dalam perangkat ini, ditenagai oleh baterai berkapasitas daya jumbo yakni 7,300mAh yang dapat diisi melalui port USB Type-C.

Di sektor fotografi, Samsung Galaxy Tab A 10.5 dibekali dengan kamera utama dengan resolusi  8MP utama yang didukung oleh LED flash untuk membantu pengambilan gambar di kondisi minim cahaya.


Tagline Samsung untuk Galaxy Tab A 10.5 adalah 'Fit for the Whole Family'. Tablet ini memiliki sejumlah fitur yang dirancang untuk menyajikan hiburan lebih menyenangkan, dan hal itu dimulai dengan fitur layar yang lapang. Layar yang berukuran lebih besar dari model Tab A sebelumnya, akan memberikan lebih banyak ruang dan kepuasan pengguna untuk melihat beragam  konten di layar.

Tablet ini juga dilengkapi dengan quad-speaker dengan diperkuat dengan kualitas audio  Dolby Atmos, seperti Samsung Galaxy Tab S4, sehingga akan memberikan output audio surround yang kaya dan sangat berkualitas.

Samsung Galaxy Tab A 10.5  juga dilengkapi dengan fitur untuk mengelola banyak anggota keluarga termasuk Kids Mode, sehingga orang tua dapat mengontrol apa yang dapat diakses anak-anak mereka di tablet. Untuk fitur IoT, Samsung telah mengintegrasikan dukungan untuk  SmartThings dari perangkat yang terhubung sehingga Anda dapat menyalakan berbagai perangkat pintar dan perabotan rumah tangga pintar  dari Samsung Galaxy Tab A 10.5 milik Anda.

Dengan Always On Daily Board, Anda dapat melihat informasi penting secara real time setiap hari termasuk informasi cuaca dan kalender.

Saat diluncurkan, Samsung Galaxy Tab A 10.5 tersedia dalam varian  warna biru, abu-abu, dan hitam.

Samsung menyediakan dua varian Samsung Galaxy Tab A 10.5 , yakni model Wi-Fi saja dan model 4G/LTE.

Terkait dengan harga banderolnya, Galaxy Tab A 10.5 model Wi-Fi akan dibanderol 380 USD (Rp5,3 jutaan), sedangkan model LTE dipatok dengan harga 450 USD (Rp6,3 jutaan).

Menurut kabar, disebutkan bahwa tablet ini akan resmi diluncurkan dan tersedia pada tanggal 24 Agustus 2018. (Naris/Ozi)

(Sumber)