pulsa-logo

Resmi! Blackberry Luncurkan 2 Handphone Terbarunya


Deni Hardian

Kamis, 02 Agustus 2018 • 21:37


Blackberry Evolve dan Blackberry Evolve X (GSMArena)Blackberry Evolve dan Blackberry Evolve X (GSMArena)

Meskipun pangsa pasar handphone besutan Blackberry semakin menurun, hal itu tak membuat Blackberry untuk menghadirkan handphone terbarunya di pasaran. Yang terbaru, Blackberry yang berkolaborasi dengan Optiemus yang merupakan pabrikan handphone yang berbasis di India meluncurkan dua handphone terbarunya dengan nama Blackberry Evolve dan Blackberry Evolve X.

Apa saja yang ditawarkan kedua handphone terbaru Blackberry ini? Berikut ulasannya.

Untuk pasar handphone kelas menengah atas, Blackberry Evolve adalah pilihannya. Handphone ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 660 yang dikombinasikan dengan RAM sebesar 6GB dan memory internal 64GB. Tak hanya itu, perangkat ini juga sudah dibekali dengan slot kartu microSD yang bisa dimaksimalkan hingga 256GB.

Blackberry Evolve X (GSMArena)Blackberry Evolve X (GSMArena)

Bagian antarmukanya, telah tertanam panel layar sentuh berukuran 5.99 inci plus resolusi FHD+ serta rasio layar 18:9. Sementara untuk fasilitas fotografinya, perangkat ini menyematkan kamera ganda di bagian belakang dengan konfigurasi lensa  12MP + 13MP. Tertanam pula lampu flash LED dual-tone untuk  memaksimalkan pencahayaan saat melakukan pengambilan gambar. Sedangkan di bagian depan, Evolve X dibekali dengan kamera selfie 16MP.

Fasilitas lainnya yang hadir menemani perangkat ini adalah  serta sensor sidik jari berbentuk oval yang tertanam di bagian belakang. Hadir pula dukungan port USB-C yang mendukung pengisian baterai Quick Charge 3.0. Sementara untuk baterainya adalah 4000 mAh.

Handphone dengan dukungan OS Android 8.1 Oreo dan fitur DTEK ini akan tersedia secara eksklusif di Amazon dengan harga $510 atau setara dengan harga Rp7,3 juta-an.


Beralih ke Blackberry Evolve, handphone ini hadir untuk segmen pasar menengah bawah. Perangkat ini hadir dengan tampilan utama yang serupa dengan Blackberry Evolve X. Perbedaannya terletak pada CPU, RAM, memory internal serta fasilitas fotografi yang ditanamkan.

Blackberry Evolve (GSMArena)Blackberry Evolve (GSMArena)

Blackberry Evolve mempercayakan chipset Qualcomm Snapdragon 450 yang disandingkan dengan RAM 4GB dan memory internal 64GB. Sementara untuk mendukung aktivitas fotografinya, telah tertanam kamera ganda di bagian belakang 13MP + 13MP. Kamera belakang yang tertanam ini menggunakan sensor Samsung 3L8. Sementara untuk kamera selfinya adalah 16 megapiksel.

Didukung dengan baterai berkapasitas 4000 mAh, Blackberry Evolve akan tersedia dipasaran harga $365 atau setara dengan Rp4,1 juta-an.

Apakah kedua handphone terbaru Blackberry ini juga akan tersedia di pasar handphone Indonesia? Kita tunggu saja kabar selanjutnya.

Sumber: GSMArena