pulsa-logo

4 Handphone Baru Masuk Pasar, Ini Daftarnya


Deni Hardian

Jum'at, 03 Agustus 2018 • 14:41


Oppo A3sOppo A3s

Setelah pekan lalu pasar ponsel tanah air banyak kedatangan handphone baru, pada pekan kali ini pasar ponsel tanah air hanya kedatangan 4 handphone baru yang sudah beredar secara resmi. 4 handphone terbaru di pasaran ini masih didominasi oleh muka lama mulai dari Oppo, Infinix dan Asus.

Rentang harga jualnya tidak terlalu menguras isi dompet konsumen, hal ini dikarenakan handphone terbaru yang beredar hadir dengan harga yang cukup terjangkau mulai dari 1 juta hingga 3 jutaan rupiah saja.

Apa saja handphone baru yang beredar di pasaran? Ini Dia daftarnya.

1. Oppo A3s

Rp 2.699.000

Memulai debut pasaran secara diam-diam, Oppo A3s hadir dengan fitur dan spesifikasi smartphone masa kini. Tampilan layarnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibalut dengan "Super Screen Display" dimana perangkat ini tak hanya tampil cantik dengan poni (notch) yang tertanam namun perangkat ini juga hadir dengan lapisan bezel yang tipis di kelasnya. Handphone ini memiliki rasio layar ke body mencapai 88.8%. Untuk memaksimalkan kinerjanya, handphone ini mempercayakan Qualcomm Snapdragon 450 sebagai dapur pacu utamanya. Tertanam pula dukungan RAM sebesar 3GB yang disandingkan dengan kapasitas memory internal 32GB. Apiknya lagi, perangkat ini juga telah dibekali baterai berkapasitas besar 4230mAh yang menjamin daya tahan perangkat dalam waktu yang lebih lama. Tak hanya layar, nilai jual utama dari perangkat ini adalah fasilitas fotografi yang ditanamkan. Oppo A3s menyematkan kamera ganda di bagian belakang 13MP + 2Mp. Sementara untuk kamera depannya adalah 8 megapksel dan diklaim sudah didukung dengan fitur AI Beauty 2.0 untuk memaksimalkan aksi swafoto pengguna. Handphone dengan dukungan OS Android 8.1 Oreo dengan kombinasi Color OS 5.1 ini juga hadir dengan dukungan akses jaringan 4G LTE, Bluetooth, WiFi dan port microSD.

2. Infinix Smart S2


Rp 1.299.000

Smart 2 bakal menjadi alternatif menarik di kelas Handphone murah. Fitur unggulannya terdiri dari layar penuh, jaringan 4G Dual-on, sensor sidik jari hingga sensor pemindai wajah untuk perlindungan perangkat. Tak hanya itu, Infinix Smart 2 juga dikabarkan bakal hadir dengan dua opsi RAM dan memory internal yang berbeda yakni 2GB dengan 16GB dan 3GB dengan 32GB. Sementara untuk dapur pacunya, handphone yang sudah edar di pasaran ini akan membenamkan prosesor quad-core 1.5GHz besutan Mediatek. Tampilan antarmuka handphone ini akan dibalut dengan panel layar berukuran 5.5 inci dengan resolusi HD+ berteknologi IPS dan aspek layar 18:9. Sedangkan untuk fasilitas fotografinya, telah tertanam kamera belakang 13 megapiksel dan kamera depan 8 megapiksel. Menariknya, baik kamera belakang dan kamera depan yang tertanam sudah didukung dengan lampu flash LED untuk membantu pencahayaannya.

Infinix Smart S2Infinix Smart S2

3. Asus Zenfone Max Pro M1 6GB

Rp 3.399.000

Versi tertinggi dari seri Zenfone Max Pro M1, Asus Zenfone Max Pro M1 6GB mulai tersedia di pasaran dengan menggandeng retail resmi. Memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan seri dibawahnya, perangkat ini tak hanya mendapatkan peningkatan dari sisi RAM namun juga pada fitur fotografi yang ditanamkan. Sesuai dengan namanya, perangkat ini hadir dengan kapasitas RAM 6GB yang memberikan kinerja yang jauh lebih handal. Sementara untuk fitur fotografi yang ditanamkan mengalami peningkatan berupa besaran resolusi yang ditanamkan. Kamera belakang kini hadir dengan konfigurasi 16MP + 5MP, sedangkan untuk kamera depannya adalah 16MP.

Asus Zenfone Max Pro M1Asus Zenfone Max Pro M1

4. Asus Zenfone Live L1 3GB

Rp 1.799.000

Asus Zenfone Live L1Asus Zenfone Live L1

Berbeda dengan versi tertinggi dari Asus Zenfone Max Pro M1, untuk Zenfone Live L1 hanya mendapatkan upgrade dari sisi RAM dan memory internalnya saja. Versi tertinggi dari Zenfone Live L1 ini hadir dengan RAM 3GB dan memory internal sebesar 32GB. Sementara untuk fitur lainnya mulai dari layar, baterai hingga chipset yang ditanamkan masih serupa dengan vesi sebelumnya.