pulsa-logo

Tahun Depan, Huawei Bisa Jadi Penguasa Handphone Dunia


PULSA

Jum'at, 03 Agustus 2018 • 17:29

huawei,penguasa smartphone,raja smartphone,pasar smartphone 2018


Didirikan pada tahun 1987 dan awalnya berfokus pada pabrik switchi telepon, Huawei secara bertahap memperluas ke berbagai bidang bisnis yang menguntungkan lainnya, termasuk jaringan dan peralatan telekomunikasi, serta handset dan akhirnya membuat handphone Android.

Huawei pertama kali membuat handphone pertama pada tahun 2004, saat ini Nokia memimpin pasar global, diikuti oleh Motorola dan Samsung yang kini merajai industri. Kendati demikian, tahun ini bakal menjadi pertaruhan yang cukup berat bagi Samsung. Sebab, angka pengiriman Huawei tumbuh dengan kecepatan yang tinggi.

Besar di Cina, dan besar juga di pasar Eropa juga dalam beberapa tahun terakhir, mengalami sedikit kemunduran pada tahun 2017, ketika volume Huawei hanya 10 persen lebih dari total tahun 2016. Sekarang Huawei melesat melewati Apple dalam laporan penjualan handphone pintar pada triwulan kedua. Secara keseluruhan, perusahaan mengirim 95 juta unit selama enam bulan pertama tahun ini, yang diperkirakan akan mencapai lebih dari 200 juta unit pada 2018.

Menurut CEO grup bisnis konsumen Huawei Richard Yu seperti dikutip dari Reuters (via Phonearen), "tidak diragukan lagi bahwa kami menjadi No.2 tahun depan." Percaya atau tidak, perusahaan juga berpikir tempat nomor satu berada dalam jangkauan, meskipun masih banyak yang bisa terjadi antara sekarang hingga akhir 2019. Selain itu, Huawei tidak mengatakan itu pasti akan menjadi vendor smartphone nomor satu di dunia pada Q4 tahun depan.

Itu "mungkin" yang akan terjadi, yang cukup mudah diantisipasi berdasarkan tren dan pergeseran kekuatan baru-baru ini di industri. (*)

Sumber: Reuters via Phonearena