pulsa-logo

Linksys Maxstream Family, Router Berfitur Seamless Roaming dan Parental Control


Fauzi

Jum'at, 03 Agustus 2018 • 17:37

Linksys Maxstream Family


Linksys EA8300, Foto: LinksysLinksys EA8300, Foto: Linksys

Kekuatan internet yang stabil, tanpa lag atau buffering merupakan hal yang penting untuk mendukung kehidupan digital. Nah, menyikapi kondisi ini LINKSYS memperkenalkan jajaran Router Maxstream Family. Yang keseluruhannya sudah memiliki fitur Seamless Roaming, Teknologi wireless AC dan parental control untuk membatasi kegiatan buah hati di dunia maya.

Produk yang termasuk dalam Linksys MAXSTREAM Family adalah  EA7500-AH MAXSTREAM AC1900+ MU-MIMO Gigabit Router, EA8300-AH MAX-STREAM AC2200 MU-MIMO Gigabit Router, EA9300-AH MAXSTREAM AC4000+ MU-MIMO Gigabit Router.

EA7500-AH MAX-STREAM Dual-band AC1900+ MU-MIMO Gigabit Router yang memiliki kecepetan mencapai 1.9 Gbps dan menggandakan kinerja band tunggal. Sehingga dapat menghubungkan berbagai perangkat ke jaringan dalam mengakses Stream Video 4K dan HD secara bersamaan sehingga dapat memastikan konektivitas Wi-Fi tanpa gangguan ke beberapa perangkat sekaligus di rumah dan berfungsi seakan setiap perangkat memiliki router tersendiri.

Untuk MAX-STREAMTM AC2200 Tri-Band Router (EA8300) dan MAX-STREAMTM AC4000 MU-MIMO Tri-Band Router (EA9300) merupakan router dengan Teknologi melipatgandakan performa Wi-Fi sekaligus dapat memaksimalkan kinerja Tri-Band. Kecepatan EA8300 mencapai 2.2 Gbps dan dilengkapi Quad-Core Central Processing Unit (CPU), sedangkan EA9300 memiliki band tambahan sebesar 5GHz guna meningkatkan kecepatan hingga 4.0 Gbps.

Parental Control melengkapi fitur pada jajaran Router Max-Stream Family. Dilengkapi dengan Applikasi LINKSYS SMART WiFi yang dapat diunduh di telepon genggam, memudahkan anda mengatur dan mengawasi aktivitas pemakaian internet dirumah dalam genggaman.

Router-router ini juga menggunakan teknologi MU-MIMO (Multi-User Multiple-Input Multiple-Output) untuk koneksi yang tidak terputus ke semua perangkat seperti pemutar media HD streaming, 4K TV, tablet, dan konsol game yang mengkonsumsi banyak bandwidth. Berkat fitur teknologi ini, router dapat mengirim Wi-Fi ke beberapa perangkat di waktu bersamaan dengan kecepatan sama.

"Fitur Seamless Roaming yang dihadirkan oleh Linksys untuk menjawab kebutuhan dari konsumen yang ingin koneksi internet tidak terputus ketika berpindah ruangan saat  melakukan video call maupun streaming di rumah," ujar Channel Sales & Marketing Manager, Ivona Radita di Jakarta.


Ia menambahkan cara kerja Seamless Roaming pun untuk memudahkan pengguna ketika berpindah dari satu ruangan ke ruangan yang lain, satu lantai ke lantai lain, dengan tetap selalu terhubung ke koneksi Wi-Fi di rumah. Keuntungan lain Seamless Roaming adalah penggunaan nama jaringan tunggal (juga dikenal dengan sebutan SSID) dapat digunakan untuk seluruh jaringan, sehingga lebih mudah untuk selalu tetap terhubung dengan sinyal Wi-Fi terbaik.

Untuk memaksimalkan koneksi internet pada jangkauan lebih luas, pengguna dapat menambahkan penggunaan ekstender. Linksys juga menyediakan RE7000 MAX-STREAM AC1900+ Wi-Fi Range Extender untuk penggunaan router Maxstream Family.

"Kelebihan dari produk extender RE7000 ini juga memiliki fitur Spot Finder Technology yang dirasakan saat akan melakukan setting menempatkan extender. Bila Extender di tempatkan di titik yang sempurna maka para pengguna mendapatkan koneksi yang optimal di berbagai ruangan," tambahnya.

Dengan kombinasi penggunaan router Maxstream Family ditambah dengan extender RE7000, koneksi internet akan semakin maksimal dan tetap terhubung secara otomatis dengan sinyal Wi-Fi terkuat saat berpindah ke berbagai ruangan. (Ozi)

Sumber: PR