pulsa-logo

Oppo Akan Rilis Handphone Pertama di Dunia dengan Gorilla Glass 6


Fauzi

Minggu, 05 Agustus 2018 • 09:43

Corning Gorilla Glass 6


IlustrasiIlustrasi

Menyusul telah diumumkannya lapisan pelindung layar Gorilla Glass 6, kini sang pembesut kembali mengungkap siapa vendor smartphone pertama yang akan menggunakan produk barunya itu.

Dalam sebuah keterangan yang tertuang di laman resminya, Corning mengumumkan bahwa Oppo akan menjadi pabrikan perangkat mobile pertama yang akan mengadopsi Gorilla Glass 6. Disebutkan handphone flagship Oppo yang akan menggunakan Gorilla Glass 6 akan dirilis beberapa minggu mendatang.

“Kami sangat senang Oppo akan mengadopsi Gorilla Glass 6. Model flagship Oppo akan memberikan konsumen yang bergantung pada smartphone mereka untuk setiap interaksi dalam kehidupan digital mereka, peningkatan perlindungan dari kejatuhan,” kata John Bayne, Vice President and General Manager, Corning Gorilla Glass.

Gorilla Glass 6 sejatinya telah diperkenalkan pada Juli 2018 lalu dan diklaim sebagai cover pelindung kaca paling tangguh hingga saat ini. Menurut penelitian, konsumen menjatuhkan smartphone mereka rata-rata tujuh kali per tahun.

Berkaitan dengan itu, untuk meningkatkan kinerja produknya, peneliti di Corning mengembangkan dan merekayasa bahan yang sama sekali baru untuk mengatasi tantangan dari beberapa skenario kejatuhan. Rata-rata dalam tes di laboratorium, Gorilla Glas 6 mampu bertahan dari 15 tes jatuh dengan ketinggian 1 meter pada permukaan yang kasar. Sementara kaca-kaca aluminosilikat lainnya gagal pada tes pertama.

Adapun terkait kerja samanya dengan Oppo, Corning mengungkap bahwa sebelumnya pembesut smartphone asal Tiongkok itu telah menggunakan Gorilla Glass 5 pada berbagai portfolio produknya, termasuk Find X dan R5.

“Oppo dan Corning selalu mempertahankan hubungan kerja yang erat, untuk memungkinkan pengalaman pengguna yang unggul bagi konsumen melalui beberapa versi smartphone Oppo. Kami senang menjadi pengguna Gorilla Glass 6 pertama pada smartphone yang akan datang dari kami, dan kami yakin bahwa konsumen di seluruh dunia akan menikmati pengalaman yang belum pernah dirasakan sebelumnya,” tandas Andy Wu, selaku Vice President Oppo.


Selain mengumumkan pengguna pertama Gorilla Glass 6, pada kesempatan yang sama Corning juga mengungkap bawha Gorilla Glass telah didesain ke dalam lebih dari 6 miliar perangkat dari 45 lebih brand utama. (Ozi)

Sumber: Corning