pulsa-logo

Nokia 5.1 Plus Dikabarkan Bakal Hadir di Indonesia


Nariswari

Senin, 06 Agustus 2018 • 11:43

Nokia 5.1 Plus


Doc. InternetDoc. Internet

Sempat ada spekulasi dan rumor yang menyebutkan bahwa Nokia X5 hanaya dijual di Cina saja. Namun hal ini dipatahkan dengan keterangan dari salah satu petinggi  HMD Global, Juho Sarvikas, yang menegaskan bahwa Nokia X5 tidak akan produk eksklusif di Cina untuk waktu yang lama, tetapi akan dijual juga di pasar global. Di pasar global Nokia X5 akan dijual dengan nama yang berbeda, yakni Nokia 5.1 Plus.

Seiring dengan itu kini, kabar terbaru menyebutkan bahwa tampaknya HMD Global dalam waktu dekat akan merilis Nokia X5 alias Nokia 5.1 Plus secara internasional. Hal ini diperkuat karena munculnya bocoran dokumen sertifikasi Bluetooth yang diperlukan sebelum perangkat dapat dirilis di pasar utama.

Badan sertifikasi Bluetooth telah menyertifikasi lima varian perangkat dengan nomor model: TA-1108, TA-1120, TA-1112, TA-1102, dan TA-1105. Ini adalah nomor model yang sama yang sebelumnya mendapat sertifikasi di Taiwan dan Rusia.

Meskipun badan sertifikasi Bluetooth tidak menyebutkan secara spesifik perangkat tersebut, namun jika dikaitkan dengan laporan sebelumnya maka nomor model TA-1105 adalah Nokia 5.1 Plus / Nokia X5, dan nomor model yang lainnya adalah varian dari perangkat yang sama.

Nokia X5 atau Nokia 5.1 Plus akan menjadi pilihan yang sangat mantap untuk segmen kelas menengah. Kabarnya, HMD terus berupaya untuk menawarkan pembaruan dan dukungan yang tepat waktu untuk handphone-nya tersebut.

Adapun Nokia X5 varian warna “Baltic Blue” yang dijual beberapa hari  setelah peluncuran perangkat tersebut, terjual habis dalam hitungan menit setelah penjualan di Cina.

Sejauh ini, HMD Global belum mengkonfirmasi harga dan informasi tanggal rilis Nokia 5.1 Plus. Akan tetapi, ada indikasi bahwa debut global perangkat tersebut kemungkinan akan diluncurkan pertama kali di India, Indonesia, dan Taiwan. Lalu menyusul negara-negara lainnya. (Naris/Ozi)


(Sumber)