pulsa-logo

iPhone Dual SIM Hanya untuk Pasar Cina?


Nariswari

Senin, 06 Agustus 2018 • 12:01

iphone,iphone X,iphone 2018,iphone X 2018,iphone 8 SE


ilustrasiilustrasi

Apple sejak beberapa bulan yang lalu ramai dikabarkan sedang menggarap iPhone generasi terbaru yang memiliki kemampuan membaca Dual SIM. Jelas, ini membuat tanda tanya dan rasa penasaran publik. Karena selama ini Apple belum pernah menggarap iPhone dengan kemampuan membaca SIM ganda. Seperti kabar terbaru yang terdengar pada minggu lalu memuat kode iOS, dan beberapa bukti mengenai iPhone berkemampuan Dual-SIM yang akan diluncurkan tahun ini.

Selain itu, ada beberapa informasi yang memang  mengindikasikan bahwa iPhone ini bisa menjadi standar iPhone 9 dengan layar LCD berukuran 6,1 inci.Ada beberapa pihak yang memprediksi bahwa Apple akan menamakannya sebagai iPhone XS Plus.

Berita terbaru yang  berasal dari Taiwan menyebutkan bahwa tiga model iPhone generasi terbaru yang akan diperkenalkan pada bulan depan memiliki name code - 801, 802, 803 dan 804. Lucunya, ada empat kode angka, padahal disebutkan bahwa Apple hanya akan merilis 3 model iPhone. Penjelasannya berasal dari fakta bahwa 801 dan 802 akan menjadi iPhone XS dan iPhone XS Plus, serta 803 dan 804 keduanya merujuk pada handset iPhone 9 yang sama. Salah satu nomor kode tersebut mengacu pada iPhone Dual-SIM dan varian itu akan tersedia secara eksklusif untuk China. Atau hanya dijual dan tersedia di pasar China saja.

Tidak seperti pengguna handphone di Amerika Serikat dan beberapa negara di Eropa, orang-orang di China lebih suka memiliki dua saluran operator yang terhubung ke handphone mereka. Menurut penelitian Counterpoint, Apple memiliki pangsa pasar 9% di pasar China, dan jikalau Apple akan  menambahkan versi Dual-SIM di iPhone generasi terbaru ke pasar China , maka pangsa pasar yang akan mereka miliki di pasar China akan terus bertambah. (*)

Sumber: Gizchina