pulsa-logo

CEO Xiaomi Tercyduk Menggenggam Handphone Ini


Zulkifli Awiek

Senin, 06 Agustus 2018 • 17:15

Xiaomi


Image: WeiboImage: Weibo

Awal tahun ini, forum XDA Developers telah menyinggung bahwa handphone Xiaomi yang akan diotaki chipset Snapdragon 710 akan punya nama sandi (codename) Sirius dan Comet.

Xiaomi telah meluncurkan ponsel Sirius sebagai Xiaomi Mi 8 SE, jadi ada kemungkinan bahwa Comet adalah nama sandi dari Xiaomi Mi 8X, yang akan dipacu Snapdragon 710.

Firmware dari Comet yang telah bocor mengungkap bahwa itu adalah handphone dari jajaran seri Mi dengan layar OLED, dan mempunyai fitur Always-On Display. Namun, layarnya mungkin tidak memiliki notch alias poni.

Diharapkan handphone ini nantinya akan ter-install dengan Android 8.1 Oreo di dalamnya, lalu spesifikasi lainnya termasuk baterai 3000 mAh, dukungan Dual-SIM Card serta Infrared Blaster seperti kebanyakan handphone Xiaomi lainnya. Namun di sisi lain, tersiar informasi yang menyebutkan bahwa Mi 8X tidak mempunyai Slot MicroSD Eksternal dan juga tidak mempunyai NFC.

Sejurus dengan itu, ada pula foto CEO Xiaomi, Lei Jun, yang tampak sedang menggenggam sebuah handphone berwarna putih yang terindikasi dari bahan semacam kaca atau keramik, dengan dual-camera dalam sebuah frame vertical. Namun tanpa adanya sensor sidik jari di bagian belakang handphone tersebut. Menurut kabar sensor sidik jarinya akan ada di layar (under display).

Apakah Xiaomi akan mengenalkan Mi 8X aka Comet ini sekaligus berbarengan dengan acara peluncuran Mi MIX 3? Mari kita nantikan bersama-sama. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2