pulsa-logo

Bocor, Seperti Ini Tampang Xiaomi Mi Mix 3 dengan Kamera Pop Up


Zulkifli Awiek

Senin, 06 Agustus 2018 • 17:55

Xiaomi Mi Mix 3


Image: CNMOImage: CNMO

Xiaomi telah meluncurkan Mi Mix 2 pada September tahun lalu, yang disusul kemudian oleh Mi Mix 2S sebagai versi upgradenya pada Maret 2018 lalu.

Kini, kembali mulai sering muncul gosip yang menyebutkan bahwa Xiaomi akan meluncurkan generasi terbaru pada seri Mi Mix pada bulan September di tahun ini.

Sebuah kebocoran informasi baru-baru ini, Mi Mix 3 disebut-sebut akan diresmikan pada 15 September 2018. Disebutkan pula bahwa Mi Mix 3 akan semakin bezel-less dari generasi sebelumnya. Hal itu lantaran Xiaomi diduga tidak lagi menempatkan kamera depan di dagu bawah melainkan akan mengadopsi sistem kamera pop-up seperti yang sudah terlebih dahulu dibawa oleh Vivo NEX.

Seperti yang bisa dilihat di gambar bocoran di atas, Mi Mix 3 akan mendukung resolusi 2K pada layar AMOLED-nya dengan teknologi COP Packaging Technology. Chipset Snapdragon 845 akan hadir sebagai dapur pacunya. Sedangkan untuk kamera depan, handphone flagship ini akan membawa teknologi pop-up camera dengan resolusi sebesar 20 MP.

Tidak hanya itu, jika Anda bertanya dimanakah letak sensor pemindai sidik jari alias fingerprint scanner-nya, maka isu yang berkembang selama ini berspekulasi bahwa Mi Mix 3 akan membawa sensor sidik jari di layar (under display). Tidak ketinggalan pula, MI Mix  3 juga akan didukungdengan penyuplai daya via Qi Wireless Charging. Apabila fitur ini dibawa Mi Mix 3, maka handphone ini adalah handphone Xiaomi pertama yang support pengisian daya nirkabel tersebut

Saat ini, belum ada lagi bocoran lain terkait untuk spesifikasi lengkapnya, yang ada malah harga Mi MIX 3 yang tertulis senilai 3.899 Yuan atau jika dirupiahkan sekitar Rp 8.2 Jutaan. Belum ada konfirmasi apapun dari pihak Xiaomi mengenai bocoran ini, jadi patut kita tunggu lebih lanjut tentang kepastian Mi MIX 3 ini. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2