pulsa-logo

Bocor! Ini Spesifikasi Lengkap OPPO F9


Hairuddin

Senin, 06 Agustus 2018 • 20:46

Spesifikasi OPPO F9, OPPO F9, OPPO F9 Pro, Pre Order OPPO F9, Hargga OPPO F9


(Image: OPPO Mobile Vietnam)(Image: OPPO Mobile Vietnam)

Rumor terkait OPPO F9 belakangan memang ramai membombardir dunia maya. Selain desain layar yang memiliki poni unik serupa tetesan air yang oleh pihak OPPO disebut waterdrop screen, produk ini pun digadang-gadang membawa teknologi pengisian baterai cepat yakni VOOC Fast Charging.

Kabar terbaru, spesifikasi lengkap OPPO F9 pun akhirnya mulai terkuak. Dilansir PULSA dari laman OPPO Mobile Vietnam, perangkat anyar ini sudah mulai menampakan diri. Di laman resmi tersebut, OPPO F9 menurut rencana akan dijadwalkan rilis pada tanggal 15 Agustus mendatang di Vietnam.

Menariknya, berbarengan dengan peluncuran perdananya tersebut, OPPO F9 pun akan langsung bisa dipesan lewat metode Pre Order yang akan berlangsung pada 15-24 Agustus 2018.

Masih dilaman resmi OPPO Mobile Vietnam, perangkat yang kabarnya akan hadir dalam dua model yakni OPPO F9 dan OPPO F9 Pro ini bakal mengusung layar penuh berukuran 6.3 inci dengan resolusi FHD+. Kemungkinan besar, layar OPPO F9 akan memiliki rasio aspek yang tidak jauh beda dengan produk sebelumnya yakni sekitar 19,5:9.

Di sisi jeroan, OPPO F9 bakal menggunakan chipset MediaaTek Helio P60 Octa-core + 2AI dengan clock speed 2.0GHz. Daleman ini akan ditandem dengan pilihan RAM 4GB dan internal memori 64GB plus slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas 256GB dengan slot yang terpisah dengan kartu SIM.

Fitur menarik yang akan dibawa OPPO F9 adalah hadirnya kamera ganda di bagian belakang. Untuk resolusinya, kamera utama ini memiliki konfigurasi 16 MP + 2 MP dan memiliki aperture f/1.85. Sementara kamera depannya berkekuatan 25 MPdengan AI technology dan aperture f/2.0.


Spesifikasi lain yang juga dibawa OPPO F9 adalah Dual SIM, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, micro USB (USB OTG) dan berjalan di platform Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1.

OPPO F9 akan disokong baterai berkapasitas 3500 mAh dan mendukung teknologi VOOC Fast Charging, yang kabarnya bisa memberikan waktu telpon selama 2 jam dengan mengisi ulang selama 5 menit saja.

Apakah OPPO F9 juga akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal yang sama seperti di Vietnam? Kita tunggu saja informasi lebih lengkapnya. (Udn)