pulsa-logo

Xiaomi Sedang Garap Mi 8X?


Nariswari

Selasa, 07 Agustus 2018 • 10:27

xiaomi,mi 8,mi 8X,mi fnas,xiaomi indonesia,handphone terbaik


Weibo/@Reviewer_ Weibo/@Reviewer_

Tepat di bulan Mei 2018 lalu, Xiaomi secara resmi memperkenalkan handphone generaasi terbaru yang line-up Mi yang dinamakan Xiaomi Mi8. Saat diluncurkan, handphone tersebut  hadir  dalam tiga varian. Namun menurut gambar yang diposting di Weibo beberapa waktu yang lalu, akan ada varian lain yang disebut  Xiaomi Mi 8X. Mengapa disebut varian Mi 8 lainnya?

Menurut bocoran tersebut, Xiaomi Mi 8X akan  diotaki oleh  processor Qualcomm Snapdragon 710. Handphone ini juga akan dibekali dengan fitur  pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Fitur ini membuka dua fungsi yakni, pengenalan wajah atau pemindai sidik jari di-display. Menurut bocoran itu, Mi 8X akan menampilkan pemindai sidik jari di layar seperti Mi 8 Explorer Edition.

Xiaomi kemungkinan  mencari berbagai cara untuk menghadirkan fitur premium dengan harga yang terjangkau di varian Mi8 ini. Jika Anda ingat, Huawei baru-baru ini menggunakan pendekatan serupa untuk Honor Play yang merupakan handphone  gaming-centric yang menampilkan chipset unggulan Huawei Kirin 970. Namun handphone Honor tersebut  “mengurangi”  spesifikasi lain seperti fitur kamera yang standar. Xiaomi di handphone Xiaomi Mi 8X kemungkinan melakukan hal yang sama.

Kedua bocoran gambar yang termuat di Weibo menunjukkan bahwa handphone tersebut  memiliki varian warna putih dan biru, keduanya dengan sentuhan finishing glossy (mengkilap). Ada kemungkinan bahan yang digunakan adalah keramik atau kaca.

Gambar lain yang bocor di Weibo  menunjukkan bahwa beberapa hari yang lalu,  CEO Xiaomi, Lei Jun sempat “kepergok”  memegang handphone misterius yang memiliki deskripsi yang sama dengan Xiaomi Mi 8X.

Sebuah rumor yang beredar sekitar 4 bulan yang lalu, mengungkapkan bahwa akan ada dua handphone  Xiaomi yang akan menjalankian processor Qualcomm Snapdragon 710. Dan kemungkinan salah satunya adalah Xiaomi Mi 8X. (*)

Sumber: Weibo via Gizchina