pulsa-logo

Cadas, Sebegini Skor Benchmark AnTuTu Xiaomi Pocophone F1


Zulkifli Awiek

Selasa, 07 Agustus 2018 • 13:52

Xiaomi Pocophone F1


Image: IT HomeImage: IT Home

Sebuah screenshot hasil skor Antutu Benchmark muncul di dunia maya. Diduga kuat skor itu adalah hasil pengujian dari handphone yang tengah disiapkan oleh Xiaomi, yaitu Pocophone F1.

Terdaftar sebagai Poco F1, handphoen ini mencetak skor 285.302 yang lebih baik daripada deretan handphone flagship lain yang telah melewati benchmark dalam dalam kurun waktu terakhir ini. Meskipun skornya tidak terdaftar secara resmi di situs web AnTuTu atau laman resmi Weibo, screenshot tersebut jelas merupakan antarmuka aplikasi pengujian AnTuTu.

Image: IT HomeImage: IT Home

Dari daftar 10 handphone cerdas dengan performa terbaik versi Antutu bulan Juli 2018 yang baru beberapa saat lalu dirilis, tampak hanya Xiaomi Black Shark dan OPPO Find X yang memiliki skor lebih tinggi seperti yang dapat dilihat pada tabel di atas. Namun skor Pocophone F1 ini punya nilai skor melebihi Vivo NEX dan OnePlus 6.

Pocophone F1 dikabarkan juga menggunakan chipset Snapdragon 845 seperti kebanyakan flagship lain. Kendati demikian, belum ada penjelasan mengapa kinerjanya lebih baik dibanding handphone lain, bisa jadi hal itu mungkin terkait dengan adanya sistem pendingin cair dan pengoptimalan lain yang disertakan di dalam Xiaomi Poco F1.

Menurut informasi, Xiaomi Pocophone F1 akan ditargetkan untuk pasar Eropa dan jadi saingan untuk OnePlus 6. Namun sepertinya Xiaomi harus punya strategi yang lebih jitu serta menawarkan hal yang lebih banyak untuk nantinya mendapatkan hati para penggemar OnePlus di Eropa dan pasar lain di luar Cina. (Awiek/Ozi)

Sumber: 1, 2